Dinkes Pesibar Sediakan Layanan Bagi Pemudik

 


Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan setempat tetap maksimalkan pelayanan kesehatan selama cuti Idul Fitri berlangsung. 

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.K.M, S.H, M.M., mengatakan Puskesmas Rawat Inap di wilayah setempat tetap membuka pelayanan pasien rawat inap serta membuka dan memberikan pelayanan IGD selama 24 Jam penuh, dan menerima pasien Rujukan Horizontal dr FKTP (Puskesmas Rawat Jalan dan Praktek Mandiri) selama cuti Idul Fitri berlangsung terhitung sejak 18 April hingga 25 April mendatang.

Dinkes juga bekerjasama dengan BPJS Berkomitmen melaksanakan pelayanan kesehatan baik di FKTP maupun praktek mandiri, secara gratis selama libur dan cuti bersama, bagi peserta JKN-KIS baik terdaftar di faskes yang ada di Pesibar maupun diluar Pesisir Barat.

Selain tetap membuka pelayanan diseluruh Puskesmas dan rumah sakit di wilayah setempat, Dinas Kesehatan Pesibar juga menyediakan layanan kesehatan di 10 posko pelayanan yang telah disediakan selama mudik berlangsung. 

Masih kata Tedi, bagi pemudik yang melintasi Pesisir Barat dapat langsung mengunjungi pos mudik yang telah disediakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dalam pos tersebut pemudik bisa menggunakan layanan kesehatan ringan, namun jika pasien tidak dapat ditangani di pos yang ada pihaknya telah menyediakan ambulance di 10 pos tersebut untuk segera merujuk dan menangani pemudik yang butuh penanganan serius.

Tedi menghimbau agar masyarakat yang melakukan mudik untuk mengontrol secara berkala kesehatannya selama di perjalanan di pos-pos yang telah disediakan, ia juga meminta masyarakat yang melakukan mudik agar menjaga pola makan dan minum supaya terhindar dari gangguan penyakit selama dalam perjalanan.

Selain itu Tedi juga meminta Tenaga Kesehatan yang bekerja selama Cuti Idul Fitri agar tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post