Setelah Ditinggal Sandi Uno, Kini Ahmad Dhani dan Al, El Juga Iwan Bule dan Wagub Sjumsel Gabung Gerindra


JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Prabowo memperkenalkan sejumlah kader baru di antaranya dua anak musisi Ahmad Dhani yakni Al Ghazali dan El Rumi. Keduanya gabung ke Partai Gerindra mengikuti jejak Sang Ayah yang juga musisi Ahmad Dhani.

Selain itu ada mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang bergabung bersama Gerindra. Kemudian, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan Muwardi Yahya.

"Saya kira hari-hari yang akan datang akan tambah. Sudah banyak yang menyatakan bergabung," kata Prabowo di hadapan wartawan dan kadernya, usai menggelar rapat koordinasi di kediamannya di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, seperti dikutip Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), Kamis (27/4/2023) malam.

Menurutnya dengan mendaftarnya Al Ghazali dan El Rumi Partai Gerindra mendapat bantuan kekuatan anak muda milenial. "Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita dengan saudara masa depan kita semua mereka ini ya," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, mulai 1 Mei 2023 Partai Gerindra akan mencalonkan atau mengajukan calon-calon legislatif sementara. "Kita bergembira berterima kasih banyak anak-anak muda yang bergabung sama kita dan saya kira hari-hari yang akan datang akan tambah sudah banyak yang menyatakan bergabung," ucap Prabowo.

Dia menjelaskan, memberikan jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra kepada Iwan Bule dan Muwardi dilantik sebagai Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Kagumi Sosok Prabowo

Pada kesempatan itu, mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjelaskan alasannya bergabung dengan Partai Gerindra jelang Pemilu 2024. Menurutnya, dia bergabung dengan Gerindra lantaran merasa kagum dengan sosok Prabowo Subianto.

"Tentunya ini pilihan hidup saya. Kenapa saya bergabung parpol? Karena saya ingin seperti yang disampaikan ketum pada saat pengarahan, di mana mementingkan kepentingan rakyat dan negara. Saya akan berjuang di situ, kebetulan di Partai Gerindra," kata Iwan Bule di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

Dia mengatakan, bergabungnya dia ke Gerindra juga merasa kagum dengan sosok Prabowo Subianto. Prabowo dinilai memiliki jiwa patriot. "Kenapa masuk Gerindra? Saya mengaguimi Bapak Prabowo sebagai ketum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, kemudian pemberani, dan selalu pentingkan kepentingan rakyat dari pada pribadi," kata Iwan.

Post a Comment

Previous Post Next Post