Sekda akan Koordinasikan ke Wali Kota Eva Soal Tambah Cuti Lebaran ASN

Pj 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah mengaku masih akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana terkait tambahan cuti lebaran kepada ASN.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam siaran video di akun YouTube Sekretariat Presiden mengatakan pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari pucak arus ballik lebaran.

Pemudik terkhusus ASN, TNI, Polri pegawai BUMN atau pegawai swasta dapat memundurkan jadwal kepulangan di luar dari tanggal prediksi puncak arus balik yakni Senin (24/4) sampai Selasa (25/4).

“Kebijakan itu ada di wali kota. Saya baru tahu hari ini bahwa Pak Jokowi memperbolehkan menambah cuti lebaran,” kata Khaidarmansyah, Senin (24/4).

Menurtnya, imbauan presiden tersebut tidak dalam bentuk tertulis, sehingga tidak bisa menjadi dasar dalam membuat kebijakan. Tidak seperti kebijakan memajukan cuti lebaran pada 19 April 2023.

“Apapun aturan pemerintah pusat tentu pemerintah daerah pasti harus taat. Tapi karena ini sifatnya imbauan maka dikembali lagi kebijakan wali kota nanti seperti apa,” ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post