Prabowo Tolak Jadi Cawapres Ganjar karena Gerindra Partai Kuat


Bandarlampung — Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto diisukan bakal berpasangan dengan Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.


Isu tersebut berhembus sehari setelah Ganjar diusung PDI Perjuangan (PDIP) menjadi capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun, hal itu ramai-ramai dibantah kader Gerindra di tingkatan DPP maupun DPD. Salah satunya datang dari Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Dia memastikan bahwa partainya sampai saat ini tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Perihal isu bahwa ada permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Prabowo menjadi cawapres Ganjar, pihaknya membantah hal itu.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah menjelaskan bahwa tidak pernah menawarkan Prabowo menjadi cawapres Ganjar.

"Sampai sekarang amanah Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Gerindra hanya menginginkan Prabowo menjadi presiden," ujar Mirzani.

Meski begitu, dia meyakini isu ini semakin menambah optimisme dan percaya diri Prabowo dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Mirza pun mengutip pernyataan Prabowo bahwa Gerindra merupakan partai besar, sehingga tidak gentar dengan isu miring yang berkembang saat ini.

"Ketum (Ketua Umum) sudah bilang, 'Gerindra sudah jadi partai yang kuat'. Jadi, kami di Lampung tidak akan pernah ada keraguan," katanya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post