Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung Siapkan Lahan Agro Eduwisata Untuk Ciptakan Petani Muda Modern




Bandar Lampung — Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung gelar buka puasa bersama dengan tema, “Membangun Sinergi Untuk Petani” yang di selenggarakan pada Kamis (30/3/2023) di Kinar Resto, Bandar Lampung.

Dalam agenda tersebut juga membahas cita-cita Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung ingin menciptakan petani muda yang modern. Hal tersebut di sampaikan Ketua Pemuda Tani Lampung Ahmad Giri Akbar.

“Sebagai langkah konkrit kami untuk menciptakan petani muda yang modern. Kami telah menyiapkan perkebunan percontohan seluas 3,8 hektar untuk nantinya akan kami jadikan tempat Agro Eduwisata,” kata Ahmad Giri Akbar yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Kamis (30/3/2023).

Giri yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra menjelaskan, konsep Agro Eduwisata adalah lokasi wisata dengan basis pertanian (agro) dan konsep wisata sambil belajar (edukasi). Yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat pembelajaran dan pembekalan bagi para anak muda dalam bertani.

“Tempat Agro Eduwisata ini bisa digunakan berbagai unsur, mulai dari anak sekolah, kelompok pemuda, kelompok warga, sekolah, perkantoran, pemerintahan, dan unsur-unsur lainnya,” ujar Giri.

Giri pun melanjutkan, selain lahan Agro Eduwisata, Pemuda Tani Indonesia Lampung juga akan memaksimalkan usaha-usaha para anggota Pemuda Tani dalam sektor pertanian.

“Nanti semua usaha para anggota Pemuda Tani tersebut akan kita akomodir,” pungkasnya

Giri pun mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan ini Pemuda Tani Lampung dan para stakeholder mampu menjadi harapan baru para petani.

“Pemuda Tani Indonesia juga harus hadir menjadi partner strategis pemerintah daerah. Terutama dengan kepala dinas pertanian, peternakan, perkebunan dan lainnya.” ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Gerindra tersebut.

Ia pun mengatakan Pemuda Tani Indonesia Lampung akan menjalin kerjasama yang baik dengan para pihak demi mendorong kesejahteraan petani.

“Pemuda Tani Indonesia harus memiliki semangat membangun. Dan berikan edukasi kepada para petani untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi pertanian maupun pangan,” tutup Giri.

Agenda tersebut dihadiri Kepala BPTP Lampung sekaligus Ketua Dewan Pakar Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung Dr. Jekvi Hendra M.Si, Kepala Balai Vetiriner Provinsi Lampung, drh. Hasan Abdullah Sanyata, Kepala Balai Besar Perikanan Laut Lampung Ashari Syarief, Kepala LP3M Unila Prof Wan Abbas Zakariya, Ketua HKTI Lampung Rahmat Mirzani Djausal, dan perwakilan dari PT Petrokimia Gresik Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post