Lembah Hijau Taman Wisata Alternatif Berlibur dan Lebaran di Lampung




Bandar Lampung–Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung di Bandar Lampung menjadi alternatif berwisata pada libu labaran. Ramai pengunjung memadati lokasi wisata yang menghadirkan khas konservasi satwa itu, Rabu 26 April 2023.

Pengunjung mulai ramai dan memadati taman wisata lembah hijau sejak hari kedua Lebaran, Minggu 23 April 2023 lalu. “Sejak minggu pengunjung darai berbagai daerah berdatangan, seperti lebaran lebaran tahun lalu. Sempat tutup saat covid dua tahun lalu,” kata pengelola Lembah Hijau M Irwan Nasution kepada sinarlampung.co.

Pengunjung wisata Lembah Hijau datang juga dari luar daerah, terlihat dari nomor kendaraan yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera, selai Lampung.

Pengelola juga terus berbenah memanjakan pengunjung di berbagai wahana wisata dan area-area untuk bersantai dengan keluarga yang ada di tempat wisata ini.

Kepadatan pengunjung yang menjadi pilihan pengunnung terlihat di area Taman Satwa, waterboom, hingga di Kafe Lembah Hijau.

Pengunjung bersantai berdama keluarga. Hingga pukul 15.30 WIB, pintu loket masuk Lembah Hijau masih tampak anyrian kendaraan yang hendak masuk ke tempat wisata yang berada di Sukadana Ham, Bandar Lampung.

“Kami happy dengan suasana hutan. Bisa lihat satwa satwa langka, burung burung, hingga ada gajah. Kita wisata dan ada edukasi pendidikan untuk anak anak ini. Udara sejuk, pokoknya seru deh mas,” ujar Reny, warga asal Provinsi Banten, yang sedang berlibur di Lampung.

Hal yang sama diungkapnya Cici, pengunjung asal Bangka Blitung. “Keren sih mas. Mirip mirip zoo lah, meski tak secanggih zoo diluar. Mungkon koleksinya boleh ditambah. Apalagi ada nilai konservasi. Tidak banyak objek wisata yang sekaligus melestarikan lingkungan fan satwa begini,” ucapnya.

Cici mengaku datang bersama keluarga besarnya ke Lembah Hijau. Menurutnya, harga tiket masuk tempat wisata ini relatif terjangkau. “Tadi bayar Rp70 ribu per orang. Itu tadi sudah termasuk tiket masuk, main ke waterboom dan keliling melihat satwa juga. Cukup terjangkau ya menurut saya, bayar segitu tapi sudah bisa menikmati dan melihat banyak wahana,” ujarnya.

Capai 10 Ribu Pengunjung

Manager Marketing Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung, Yudi Indra Irawan mengatakan dari hari kedua lebaran hingga hari ini secara kumulatif total sudah mencapai lebih dari 10 ribu pengunjung yang datang.

Yudi memperkirakan puncak pengunjung yang datang berwisata ke Lembah Hijau Lampung terjadi pada hari ketiga lebaran atau Senin 24 April 2023 kemarin. “Dari hari kedua lebaran sampai saat ini total sudah ada sekitar 10 ribu pengunjung. Puncaknya hari ketiga lebaran, hari Senin,” kata Yudi, Rabu 26 April 2023.

Pada momen libur lebaran ini, kata Yudi, Taman wisata Lembah Hijau Lampung mulai buka pukul 08.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk, kata Yudi, ada beberapa pilihan paket terusan yang bisa dipilih pengunjung.

Diantaranya, harga tiket masuk plus waterboom, harga tiket masuk plus Taman Satwa, serta harga tiket masuk plus waterboom dan taman satwa. “Harga tiket masuk ini berlaku pada 22 April 2023 sampai 1 Mei 2023,” kata Yudi.

Berikut harga tiket masuk Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung pada momen Libur Lebaran 2023.

– Harga Tiket Masuk : Rp25 ribu/orang

– Harga Tiket Masuk + Waterboom : Rp 40 Ribu/orang.

– Harga Tiket Masuk + Taman Satwa : Rp 60 Ribu/orang

– Harga Tiket Masuk + Waterboom + Taman Satwa : Rp70 Ribu/orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post