H+2 Lebaran Enam Tahanan Narkoba Kabur Dari Sel Polres Tapin Kapolda Perintahkan Segera Tangkap


Kalimantan Selatan -- Enam tahanan narkoba menjembol plafon dan kabur dari Rumah tahanan (Rutan) Polres Tapin, Polda Kalimantan Selatan, pada lebaran kedua, Minggu 23 April 2023. Kepala Kepolisian (Kapolda) Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, memerintahkan anggotanya untuk segera menangkap enam orang tahanan yang kabur, Minggu 23 April 2023 dini hari.

Andi Rian mengatakn peristiwa kejadian larinya enam tahanan di Polres Tapin tidak boleh terulang di Ruang Tahanan Polisi (RTP) manapun. Andi mengaku sudah mengarahkan Direktur Reserse dan para Kapolres untuk mengevaluasi mekanisme jaga tahanan, mengecek kondisi RTP sekaligus kondisi tahanan masing-masing.

“Kapolres Tapin langsung saya perintahkan melakukan pengejaran dan menangkap kembali tahanan kabur tersebut, dengan dibantu tim Polda. Dan ini pelajaran paling berharga yang harus diambil hikmahnya untuk tidak terulang lagi kejadian serupa di kemudian hari,” ” tegas Kapolda Minggu 23 April 2023

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri tersebut berharap adanya pendekatan dari pihak keluarga agar bisa membantu mempercepat tahanan menyerahkan diri secara baik-baik.

Enam tahanan kasus narkotika di Polres Tapin yaitu Muhammad Riduan (39), Irfendi (34), Suriansyah (37), Muhyar (36), Taufik (51) dan Syarifudin (45) melarikan diri pada, Minggu (23/4/23) dini hari setelah menjebol plafon di Rutan Polres Tapin kemudian kabur melalui gudang logistik.

Post a Comment

Previous Post Next Post