Ketua DPRD Lampung Selatan Gandeng Katar Bagikan Ribuan Paket Berbuka


LAMSEL, - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH gelar pembagian ribuan paket berbuka puasa takjil secara gratis kepada masyarakat seputaran Kalianda, pada Sabtu (8/4/2023).

Ketua DPRD Lamsel menggelar acara dalam berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah bersama Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan, yang juga Wakil Ketua I Karang Taruna Provinsi Lampung Feri Fauzin bersama rombongan seta rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS).

Pembagian tersebut dilaksanakan dibeberapa titik, mulai dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bob Bazar, Bundaran Kota Kalianda, Pondok Pesantren Nurul Islam Kecamatan Rajabasa, Panti Asuhan Harapan Bangsa Kalianda, serta masyarakat setempat.


Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi, SH, MH mengungkapkan, "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan kita laksanakan memang agenda dari DPRD, dan dari tahun kemarin kita menggandeng Ormas-Ormas," ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, "hari ini, pada tahun ini juga kita sama, dengan Karang Taruna, Kita berdayakan juga untuk berbagi kepada saudara-saudara kita, yang kebetulan pada bulan puasa ini ada yang ada di rumah sakit, ada yang mungkin dikendaraan, masih ada diperjalanan, pada kesempatan inilah Kami dari DPRD Selatan jadi menggandeng untuk bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan juga ada perwakilannya disini untuk sama-sama kita membagikan bingkisan," imbuh Hendry Rosyadi.

"Kita bagikan dibeberapa titik pembagian di dua Kecamatan dari Kecamatan Kalianda, Kecamatan Rajabasa, ada beberapa titik di Panti Asuhan, Rumah Sakit dan Pondok Pesantren," tukas Ketua DPRD Lamsel di tempat wisata Muliya Pam Kebun Duren Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, Sahirul Hidayat yang didampingi Sekretaris Windy Wijaya mengungkapkan, "kita dalam Bulan Ramadhan ini melaksanakan kegiatan rutin yang diagendakan oleh DPRD Lampung Selatan, Kita berkolaborasi menjalankan sebagai Organisasi Pemerintahan untuk membagikan paket takjil dan nasi kotak buat para pasien di Rumah Sakit dan para petugas yang ada di Rumah Sakit, Panti Asuhan dan untuk yang diperjalanan kendaraan kita bagikan di perempatan lampu merah," ungkapnya.

"Ada sekitar 3000-an paket kita bagikan, dari pengurus Kecamatan dan beberapa perwakilan, kedepan bisa terus maju, terus Jaya dan kita terus mendapat dukungan dan support dari pemerintahan karena memang kita lahir dari pemerintah Semoga kita bisa menjalankannya," tambah Bung Suntay sapaan akrabnya.

Bung Suntay juga menjelaskan program-program Karang Taruna dalam jangka pendek dan jangka menengah.


"Bulan Bakti Karang Taruna, untuk jangka panjangnya akan melanjutkan perlombaan Muli Mekhanai di tingkat Desa, jadi kita mencari model-model Baru mewakili Desa sebagai Corong Duta Desa untuk mempromosikan potensi yang ada Desanya." Pungkas Ketua Katar Kabupaten Lampung Selatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post