Jon Edwar Gantikan Jalaludin Sebagai Plt Sekda Pesisir Barat

 


Pesisir Barat - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat resmi berganti hari ini, Jumat (28/04/2023). Jabatan Plt Sekda yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Jalaludin, M.P., resmi digantikan oleh Drs. Jon Edwar, M.Pd., yang dalam hal ini dipercaya pimpinan daerah juga sebagai Plt Sekda Kabupaten Pesisir Barat sampai ditetapkannya Sekretariat Daerah definitif.

Pergantian jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., di aula gedung A komplek perkantoran Pemkab Pesibar Jumat siang. Pergantian jabatan ini dilakukan karena Jalaludin memasuki masa purna tugas di akhir bulan April, sehingga Jalal tak lagi dapat melanjutkan jabatan tersebut. Untuk mengisi kekosongan jabatan sementara waktu, maka Jon Edwar dipilih untuk melanjutkan jabatan tersebut.

Jalaludin diketahui telah menjabat sebagai Plt Sekda selama 1 tahun 4 bulan, terhitung sejak Januari tahun 2022 hingga April tahun 2023, Jalal yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan kedua tugas itu sekaligus dalam waktu tersebut. 

Jon Edwar yang merupakan pengganti Jalaludin sebagai Plt Sekda merupakan Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu definitif, sebelum menjadi Plt Sekda, Jon Edwar juga mengemban dua jabatan sekaligus, yaitu menjabat sebagai Kadis PTSP serta Pelaksana Tugas Asissten I Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Pesibar.

Dalam sambutannya, Jalal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjadi Plt Sekda terlebih kepada Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang telah mempercainya untuk menjabat sebagai pelaksana tugas Sekda. Jalal juga sekaligus mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh ASN yang hadir di acara tersebut karena dirinya akan menyelesaikan karier nya di dunia birokrasi terhitung sejak awal bulan Mei mendatang.

Jon Edwar yang resmi menjabat Plt Sekda mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah itu dengan baik, Jon berharap agar semua pihak dapat bersama-sama mendukung kinerjanya sebagai Plt Sekda sehingga program-program kedepan dapat terlaksana dengan baik. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post