Awbimax Menangis saat Curhat Keluarganya di Lampung Dapat Ancaman: Polisi Dateng, Bokap Dipanggil Bupati




Bima Yudho, pemilik akun TikTok @awbimaxreborn masih jadi sorotan usai mengkritik infrastruktur di Lampung. Pasalnya, beberapa perkataan yang dilontarkan oleh Bima dianggap mencemarkan SARA, sehingga dirinya dilaporkan ke aparat.

Namun Bima Yudho justru mendapat protection visa saat berada di Australia. Warganet pun ramai-ramai memberi dukungan kepada Bima yang telah vokal dan berani mengungkap kemunduran tersebut.

Bahkan setelah Bima Yudho membuat video kritikan tersebut, banyak warga Lampung yang ikut vokal. Tak sedikit yang memperlihatkan kondisi infrastruktur Lampung yang jauh dari kata layak.

Meski saat ini Bima bisa tinggal dengan nyaman di Australia usai mengkritik pemerintah. Orangtuanya yang masih ada di Lampung justru jadi sasaran empuk pemerintah dan mendapat beragam ancaman.

Lewat unggahan Insta Story pribadinya, @awbimax curhat bahwa orangtuanya sampai didatangi polisi dan dipanggil oleh Bupati Lampung. Bima mengatakan bahwa aparat yang datang ke rumahnya meminta berbagai data pribadinya.

“Polisi kan datang ke rumah, minta ijazah gue, yang laporin siapa, yang repot siapa?” kata Bima, dikutip pada Jumat, 14 April 2023.

Bima mengungkapkan bahwa ayahnya yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai dipanggil oleh pejabat daerah. Bima mengungkapkan bahwa pihak keluarganya secara terpaksa menyerahkan semua data pribadinya.

“Bokap gue PNS biasa golongan III, gue kuliah di Australia 99 persen dari biaya nyokap gue. Dan hari ini bokap gue dipanggil sama Bupati Lampung Timur, terus ada polisi di daerah gue buat profiling,” kata Bima.

Post a Comment

Previous Post Next Post