60 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Di 2 Desa Kecamatan Tanjung Sari




Puluhan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi di Desa Wawasan dan Desa Bangunsari Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut, meski warga menderita kerugian materiel cukup besar.

Dalam video amatir yang diterima Hanggumpost.id, tampak warga Desa Wawasan dan Desa Bangunsari dilanda kepanikan yang luar biasa. Bagaimana tidak, angin kencang tiba-tiba melanda desa tersebut, Minggu (09/04/2023) sore tadi.

Dalam video amatir lain, tampak sejumlah pohon tumbang dan atap rumah beterbangan disapu angin puting beliung. Selain itu, tampak pagar SD Wawasan roboh.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung belum diperbaiki. Rata-rata rumah-rumah itu mendapat kerusakan di bagian atap dengan genting luluh lantak.

Sementara itu, hasil pendataan aparat Desa dan BPBD Kabupaten Lampung Selatan, jumlah rumah rusak akibat bencana alam ini sebanyak 60 unit rumah, rata-rata kerusakan ringan. Pihak pemerintahan desa tengah mengupayakan agar warga atau korban bencana alam ini mendapat bantuan dari Pemkab Lampung Selatan.

Saat ini warga bergotong-royong menebang pohon yang tumbang serta berusaha membersihkan rumah dari puing-puing yang berserakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post