Tempat Isaha Milik Joko Widodo Ludes Terbakar



Metro — Sebuah warung kelontong di Jalan Diponegoro Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, ludes terbakar pada Selasa malam, 28/3/2023, sekitar pukul 21.00 WIB. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik.

Sedikitnya dua armada kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Hakim, Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Metro, menyampaikan, percikkan api pertama kali muncul dari terminal listrik salah satu barang elektronik.

“Laporan yang kami terima dari masyarakat masuk pukul 21.04 WIB, terjadi kebakaran di kawasan Jalan Diponegoro Hadimulyo Barat Metro Pusat. Nah, yang terbakar ini warung kelontong milik Joko Widodo usia 62 tahun. Saat ingin berangkat salat tarawih, pemilik warung sempat mencium bau kabel terbakar. Namun, setelah ditelusuri tidak ditemukan adanya kabel yang terbakar,” terang Hakim

Usai kembali dari salat tarawih, Joko Widodo masih mencium bau kabel yang terbakar dan tidak lama kemudian muncul api dari atap warungnya.

“Sepulang dari salat tarawih, pemilik warung masuk ke dalam rumah dan berencana membuka warung kembali. Dia kembali mencium bau kabel terbakar. Setelah itu, datang tetangganya berteriak kebakaran di atas warung milik korban dan kemudian ikut berusaha memadamkan api,” imbuh Hakim.

“Tidak lama kemudian laporan kebakaran masuk dan kami langsung menerjunkan dua unit kendaraan damkar. Butuh waktu 20 menit hingga api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan ke sejumlah titik api. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sementara kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta,” tandasnya.(*)



Post a Comment

Previous Post Next Post