Pemkab Pesawaran Gelar Musrenbang RKPD


PESAWARAN – Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Pesawaran guna menyukseskan pembangunan di bumi andan jejama.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyatakan, komitmen itu tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten setempat Tahun 2023.

Rencana pambangunan tahun 2023 itu salah satunya berfokus pada peningkatan pelayanan dasar bagi warga Kabupaten Pesawaran.

“Pesawaran memiliki sumber daya alam yang berlimpah serta potensi keindahan yang tak terbatas. Tetapi juga belum dibarengi dengan kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga peningkatan SDM masih menjadi fokus program pembangunan melalui peningkatan layanan dasar kepada masyarakat,” kata Bupati, saat membuka Musrenbang di aula Pemkab Pesawaran, Selasa (21/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati menyebutkan, bahwa standar pendidikan dasar di kabupaten ini baru mencapai wajib belajar sembilan tahun atau setara jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini juga menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dasar, agar warga bumi andan jejama dapat terlibat aktif dalam pembangunan,” ungkap Bupati.

Bahkan, lanjut Bupati, begitu pentingnya pembangunan infrastruktur di wilayah setempat, sebagai faktor penunjang pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang pariwisata.

“Pengembangan pariwisata memang menjadi program prioritas khususnya di wilayah pesisir, nah ini juga harus ditunjang dengan insfrastruktur yang layak, selain menyiapkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Musrenbang Kabupaten dihadiri Kepala Bapenda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Forkopimda, unsur TNI Polri, seluruh camat dari sebelas kecamatan, serta sejumlah tokoh masyarakat di Bumi Andan Jejama.

Post a Comment

Previous Post Next Post