Pedagang di RSUDAM Dijamin Tak Ganggu Kenyamanan


Bandar Lampung -- Anggota Komisi I DPRD Lampung, Budiman AS, menindaklanjuti aspirasi puluhan pedagang sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

"Beberapa hari lalu saya berkoordinasi dengan Direktur Utama RSUDAM, Lukman Pura. Dalam pertemuan itu saya menyampaikan aspirasi pedagang di sekitaran RSUDAM untuk bisa berdagang kembali," ujar Budiman AS, Sabtu, 4 Maret 2023.


Dia menjamin pedagang akan mengikuti aturan yang diberlakukan RSUDAM dengan menjaga kenyamanan sekitar rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung itu.

"Pedagang akan mengikuti semua aturannya yang terpenting diperbolehkan untuk mencari nafkah," kata dia.

Ia menilai jika pedagang tidak lagi berjualan akan mematikan mata pencarian untuk mencukupi kebutuhan mereka. "Kami berharap rumah sakit memberikan lokasi mereka berdagang. Kasihan mereka ini tidak bisa mencari nafkah. Apalagi bulan ramadan dan lebaran sebentar lagi," paparnya

Dia menyampaikan hasil pertemuan dengan RSUDAM akan menyiapkan lokasi supaya dapat memberikan kenyamanan pada pedagang dan pasien di RSUDAM.

"Pihak RSUDAM menyampaikan saat ini sedang berbenah bukan tidak boleh berdagang. Tapi, memang RSUDAM sedang menyiapkan lokasi untuk berdagang dan pelaku UMKM akan dapat pengenal sebagai pelaku UMKM di RSUDAM,” katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post