Mingrum Gumay Gelar Sosialisasi PIP di SMA



Lampung,-  Ketua DPRD Lampung menggelar Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di SMA Muhammadiyah Trimurjo, Lampung Tengah, Jum’at (10/3/2023).


Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila bertujuan untuk menebalkan ingatan bahwa persatuan dan kesatuan dalam bingkai semangat gotong royong merupakan hasil dari implementasi butiran Pancasila yang di internalisasikan dalam kehidupan sehari hari.

” Ya, kalau tidak adanya dasar yang sama dalam berbangsa dan bernegara, mungkin kita saat ini sudah terpecah belah dan tidak dapat bersama dalam satu kesatuan. yang di Sumatera memiliki kerajaan setiap daerahnya begitupun di pulau Jawa dan lainnya, ujar Mingrum Gumay.

Ia juga menyebutkan bahwa dasar negara Indonesia yakni Pancasila memiliki pondasi yang sangat kuat dan tidak dapat tergerus dengan perkembangan zaman seiring mengikuti trend budaya barat.

Indonesia sampai kapan saja ya tetap Indonesia dasarnya yaitu Pancasila, mau nanti secanggih apapun perkembangan teknologinya serta di iringi pengaruh budaya luar yang begitu masif menyusupi pergesaran dan perubahan karakter generasi muda, tidak akan berpengaruh ketika kita mengenal secara utuh sejarah bangsa dan memegang teguh dasar dalam bernegara, tambahnya.

Mingrum juga meminta kepada seluruh pelajar untuk mengamalkan nilai luhur Pancasila di sekolah sebagai bentuk dalam menjaga harmonisasi dan kesejukan sehingga dapat melahirkan kreativitas dan inovasi sampai akhirnya memberikan kontribusi nyata bagi provinsi Lampung khususnya dan negara dalam bentuk prestasi.

Menurutnya, tentunya tidak lagi kita berjuang untuk bangsa dan negara dengan mengorbankan jiwa dan raga, lalu apa yang bisa kita berikan saat ini untuk Indonesia, jika kita masih dalam bangku sekolah lakukanlah sebanyak-banyaknya hal hal yang bersifat positif yaitu berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik serta tidak ikut ikut terhadap kegiatan yang dapat menimbulkan kerugian bagi orang banyak contohnya geng motor dan pengurus negatif lainnya, tandas Mingrum Gumay. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post