Koalisi Merah Putih atau Koalisi Putih Merah

Bandar Lampung -- Tampilnya Presiden Joko Widodo bersama dengan dua figur potensial bakal calon presiden, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, saat panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).



Munculnya spekulasi bahwa Presiden mendukung keduanya untuk dipasangkan dalam Pemilihan Presiden 2024. Jika benar keduanya berpasangan, siapa yang lebih tepat menjadi calon RI 1? Ganjar atau Prabowo?

Mencuatnya wacana mengawinkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024, ditanggapi oleh DPD Gerindra Provinsi Lampung.

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan sesuai hasil Rapimnas, Gerindra hanya merekomendasi sebagai Presiden dan untuk siapapun yang dipasangkan dengan Prabowo Subianto bagi kader partai di daerah siap menunggu intruksi DPP Gerindra.

"Kami dengan senang hati siapapun pasangannya, dan semangatnya tetap sama. Tentunya Gerindra Lampung bekerja secara maksimal untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden," ujar Mirza, Kamis (22/3/2023).

Lanjut Mirza, meski wacana tersebut muncul kepermukaan, koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap berjalan dengan harmonis. Kemudian, komunikasi dengan DPW PKB Lampung tetap berjalan secara baik dan saling bersinergi.

"Koalisi tetap kok, hubungan tetap jalan (dengan PKB Lampung)," katanya.

Sementara itu Ketua Relawan Ganjar1st Lampung Huzairin menanggapi persoalan isu tersebut, dan ia mengatakan menurutnya elektabilitas kedua tokoh (Prabowo dan Ganjar Pranowo) ini memiliki elektabititas tinggi dan cocok untuk dipasangkan.

"Berdasarkan survey lembaga survey yang kredibel seperti puslitbang kompas, SMRC, LSI, dan lain-lain. Belum lagi dukungan partai pengusung yaitu PDIP dan Gerindra, maka pasangan bisa jadi "the dream team"

"Dan menurutnya pasangan ini kemungkinan besar bisa menang mutlak dalam 1 putaran pemilu saja," ujarnya, Kamis (22/3/2023).

Dan ia menegaskan apabila disuruh memilih siapa bakal calon Presiden dari kedua pasangan ini, ia mengatakan.

Kalau Ganjarist hanya fokus bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden, bukan Cawapres. Cawapresnya bisa siapa saja, itu wilayah negosiasi politik partai pengusung.

Ia pun menambahkan, sejalan dengan ketua umum PDIP MEGAWATI bahwa Capres PDIP adalah dari kader partai sendiri.

"Maka senafas dengan itu Ganjarist fokus dan optimis Ganjar Pranowo adalah calon presiden yg akan diusung tersebut bukan yg lain," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post