Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Pesawaran




PESAWARAN – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 M. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melaksanakan berbagai agenda kegiatan Safari Ramadhon selama sebulan di sebelas Kecamatan. Sejumlah agenda kegiatan yang biasa rutin dilaksanakan yakni, pemberian santunan bagi anak yatim, kaum dhuafa, dan fakir miskin, dilanjutkan silaturahmi kepada tokoh Agama dan masyarakat hingga kegiatan ramah tamah bersama masyarakat setempat.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) A. Razaq menyebut, Romadhon tahun ini Pemkab Pesawaran akan mengagendakan Safari Ramadhan dan bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Seperti agenda tahun sebelumnya, menjelang Bulan Ramadhan tiba, acara Tarhib Romadhon, bersama Bupati dan para ASN di lingkungan Pemkab Pesawaran,” kata Razak kepada wartawan, Rabu (15/03/2023).

Ditambahkan Razaq, nantinya Safari Ramadhan tersebut akan di isi dengan bakti sosial yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) Kabupaten setempat, kemudian dilanjutkan ramah tamah bersama masyarakat dan ceramah.

“Untuk Safari Ramadhan kali ini, akan kita laksanakan pada siang hari sampai dengan sore, kerena dalam safari Romadhon tersebut tidak ada buka puasa bersama,” tuturnya.

Masih kata Razaq, dia menyebut hingga saat ini pihaknya belum membuat jadwal keberangkatan safari ramadhan. Namun pihaknya telah melakukan persiapan terkait agenda tersebut.

“Untuk jadwalnya sendiri belum ada, masih menunggu penjadwalan dari pimpinan,” tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post