Gubernur Arinal Terlihat Bahagia Kumpul Bersama Penyanyi Senior PAPPRI Lampung

LAMPUNG,  -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terlihat bahagia berkumpul bersama para pemusik senior daerah ini di Mahan Agung, Kota Bandarlampung, Selasa (14/3/2023).



Para penyanyi dan pencipta lagu juga terlihat bahagia, penuh keakraban dalam suasana yang cair, saling sapa, saling menggoda, dan yang pasti saling foto sana-sini di moment lima tahunan ini.

Sambil menunggu dimulainya acara pelantikan Pengurus DPD Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), pukul 14.00 WIB, Arinal sempat menyanyi tiga lagu.

Lagu pertamanya berjudul "Tiara" lagu dari Malaysia, "Hilang Tak Berkesan" dari Mukhlis Alatas, dan diakhiri "Bang Toyib" karya Wali Band.

Gubernur Arinal saat menyaksikan pelantikan PAPPRI Lampung (Foto HBM/Helo Indonesia Lampung)

Usai prosesi pelantikan PAPPRI yang diketuai Andi Achmad Sampurna Jaya, mantan bupati Lampung Tengah, Arinal terlihat kembali sumringah saat bernyanyi kembali. Tiga lagu dikumandangkannya.

Ketiga lagunya adalah "Hilangnya Seorang Gadis" dari Pambers, "Ku Jemu" dari Koes Plus, dan "Buih Jadi Permadani" dari Malaysia ciptaan Saari Amri.

Setelah tiga lagu itu, Arinal kembali ke kursinya menikmati suasana dengan para penyanyi dan pencipta lagu senior. Hadir pula dari DPP PAPPRI penyanyi lawas Ita Purnama Sari bersama ketuanya, Ketum DPP PAPPRI Tony Wenas.

Dari Lampung, hadir sebagai undangan rocker Hary Kohar, Husleh Husni, Atu Ayi ZAP, Indra Kamarudin, Darussalam dari TP Sriwijaya, Dana E Rachmat dari Pemuda Pancasila, dan masih ramai lagi lainnya.

Dedi Irawan dari Band Hijau Daun sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Arinal yang telah ikut mendukung pelantikan DPD PAPPRI Lampung periode 2023-2028.!

Arinal dalam sambutannya berharap DPD PAPPRI Lampung dapat memperjuangkan kesejahteraan artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik Lampung. “Pemprov Lampung mendukung,” ujarnya.

Ketua DPD PAPPRI Lampung Andy Achmad Sampurna Jaya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal, seniman, musisi dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kesempatam kepada dirinya untuk mengemban tugas tersebut.

Langkah selanjutnya, PAPPRI akan bekerjasama dengan lembaga sertifikasi atas seniman Lampung agar mempunyai kompetensi yang sesuai dengan kemampuannya.

PAPPRI juga akan memberikan bantuan advokasi pemusik dan pencipta lagu daerah terhadap karya ciptaanya serta mendorong dan melakukan bimbingan teknis untuk musisi dan pencipta lagu dalam menguasai musik pada era digitalisasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post