Bupati Pesawaran Minta Perangkat Daerah Aktif Susun Rencana Kerja 2024






GEDONG TATAAN  Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, mengintruksikan ke seluruh perangkat daerah untuk terlibat aktif dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2024.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk tanggungjawab dalam proses perencanaan mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) baik IKU kepala daerah, maupun IKU perangkat daerah yang telah ditetapkan.

Permintaan Bupati Pesawaran tersebut, disampaikan Sekertaris Daerah Pesawaran, Wildan pada saat upacara bendera bulanan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Jumat (17/3/2023).

Wildan mengatakan, ketepatan waktu proses perencanaan akan berpengaruh terhadap capaian pengukuran MCP KPK, Indeks RB, dan SAKIP, sehingga seluruh perangkat daerah yang berkontribusi dalam pencapaian IKU kepala daerah harus update capaian kinerja tahun 2022.

"Bupati meminta seluruh perangkat daerah, untuk aktif menginput kebutuhan data sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pada website, untuk menunjang pencapaian pengukuran kinerja sektoral dan basis data Pesawaran, sejalan dengan amanat Perpres 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia," kata Wildan.

Selain itu, Sekda mengungkapkan harapan dari Gubernur Lampung, kedepannya seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung maju dan berjaya.

Sekda Pesawaran turut menghimbau untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bagian, badan, maupun dinas agar segera melaporkan disipilin pegawai di lingkungan kantornya masing-masing. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post