Wali Kota Eva Dwiana Minta Jajaran Pemkot Bandar Lampung Tingkatkan Capaian Pembangunan

Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta seluruh jajaran di Pemkot Bandar Lampung untuk saling bersinergi meningkatkan capaian pembangunan di Bandar Lampung, Lampung tahun 2023.




Eva Dwiana mengatakan, Pemkot Bandar Lampung patut bersyukur atas pencapaian di berbagai sektor pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2022 lalu.

"Pencapain di berbagai sektor pembangunan dengan berbagai dinamika yang telah kita hadapi selama tahun 2022, alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Eva saat memimpin Apel Bulanan Januari di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung, Senin (30/1/2023).

Akan tetapi, lanjut Eva, seluruh jajaran di Pemkot Bandar Lampung diminta untuk tidak cepat puas.

Sebab menurutnya, pembangunan di Bandar Lampung harus selalu ditingkatkan.

"Kita jangan juga cepat berpuas diri, karena pada hakekatnya pembangunan yang kita laksanakan merupakan proses yang tidak mengenal akhir," tegasnya.

Oleh karena itu, Eva Dwiana meminta Pemkot Bandar ampung perlu mempertahankan pembangunan yang sudah ada dan harus terus ditingkatkan.

Ia mengungkapkan, ke depan, tantangan pembangunan yang dihadapi akan semakin berat.

Oleh karena itu, diperlukan komunikasi dan koordinasi dengan baik.

Eva Dwiana juga mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020 lalu memaksa pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk merefocusing anggaran, sehingga bedampak terhadap terhambatnya berbagai pembangunan.


Untuk itu, di awal tahun 2023 ini Eva Dwiana mengajak seluruh jajaran di Pemkot Bandar Lampung untuk terus bangkit.

Dengan program dan semangat baru inilah diharapkan lebih mendorong berbagai capaian pembangunan Pemkot Bandar Lampung.

"Pembangunan di Bandar Lampung bukan hanya dilaksanakan oleh Pemkot, akan tetapi juga bersama seluruh lembaga instansi yang ada di Bandar Lampung serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat," jelasnya.

Eva Dwiana juga menyebut, capaian pembangunan tentunya tidak terlepas dari kebijakan dan inovasi yang dilaksanakan Pemkot Bandar Lampung melalui berbagai bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Guna mewujudkan pembangunan yang lebih progresif di Bandar Lampung, lanjut Eva, tentunya diperlukan juga kedisiplinan di lingkungan ASN.

"Kedisiplinan merupakan pilar utama guna mewujudkan pelaksaan tugas dan fungsi pemerintahan dan pembangunan yang efektif, transparan dan akuntabel," katanya.

Untuk itu, Eva meminta seluruh jajaran di Pemkot Bandar Lampung menegakkan PP No 94 tahun 202 tentang disiplin PNS.

Ia menjelaskan, peraturan yang tertuang tersebut bersifat mutlak dan harus dipatuhi semua ASN.

Ia juga menyebut, penegakkan disiplin tidak hanya didefinisikan dengan pendindakan terhadap pelanggaran saja.

Akan tetapi yang lebih penting adalah pengendalian agar tidak terjadi pelanggaran ASN.

"Saya tegaskan kepada suluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung untuk memegang teguh komitmen serta konsistensi dalam melaksanakan fungsi pemerintahan di unit kerjanya masing-masing," tegasnya.

"Saya yakin tahun 2023 akan menjadi tahun penuh harapan dan dapat kita wujudkan bersama," pungkasny

Post a Comment

Previous Post Next Post