Polisi Tegur Supir, Mengangkut Penumpang Pelajar Diatap Mobil

Pesawaran Lampung,- Sopir angkutan umum di Kabupaten Pesawaran ditegur Polisi karena mengangkut penumpang pelajar di atap mobil. Tindakan tersebut dinilai membahayakan penumpang dan pengguna jalan lainnya.





Peristiwa itu terjadi saat anggota Polsek Padang Cermin Aipda Riswan, Aipda Refki dan Brigpol Obi sedang melaksanakan Pam Rawan Pagi di Jalan Raya Way Ratai SMPN 14 Padang Cermin dan Simpang Tiga Padang Cermin Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran.

Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju mengatakan pihaknya yang akhir-akhir ini melakukan Pam Rawan Pagi menemukan tindakan tersebut dimana sejumlah angkutan umum yang mengangkut penumpang di atas mobil.

"Kita dari Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran langsung bertindak, serta memberikan teguran dan arahan kepada sopir angkot supaya tidak membiarkan lagi anak-anak sekolah naik dan duduk di atas kap mobil," ujarnya, Selasa (31/01/23).

Untuk tahap awal ini, pihaknya masih memberikan teguran saja. Apabila ada juga sopir yang tetap mengangkut siswa duduk di atas, maka akan ditindak secara tegas.

Salah seorang sopir angkutan umum mengaku sudah sering melarang pelajar naik di atas atap.

"Mereka sudah saya ingatkan. Tapi, mereka justru bilang tidak apa-apa dan minta terus jalan. Saya sendiri jadi bingung," katanya.

Sementara itu, seorang pelajar mengaku memang tidak setiap hari duduk di atap kap mobil. Tetapi, kondisi itu kerap ia lakukan jika penumpang penuh. Dia memilih duduk di atap angkot lantaran enggan menunggu lama.

"Ingin cepat berangkat menuju sekolah pak. Soalnya, kalau menunggu angkot yang lain, harus menunggu lama," Ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post