Promosikan Pariwisata dan UMKM, IMBI Ajak PWI Sukseskan Lampung Elephant Bike Week 10-12 Maret 2023

BANDAR LAMPUNG  - Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung di bawah kepemimpinan Wendy Melfa mengunjungi Balai Wartawan H. Solfian Akhmad di Jalan A.Yani Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Jumat (3/2/2023). Dalam kunjungannya, mereka disambut langsung Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan didampingi Sekjen Andi Panjdaitan, Ketua Siwo



Dalam kunjungannya, Ketua IMBI Lampung, Wendy Melfa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas sambutan para pengurus PWI Lampung. "Saya secara pribadi dia mewakili IMBI Lampung atas sambutan PWI Lampung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wendy yang juga mantan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) ini mengajak PWI Lampung menyukseskan Lampung Elephant Bike Week, pada 10-12 Maret 2023. "Kegiatan ini skala nasional yang diputuskan dalam rapat IMBI di Jogja. Kegiatan ini juga sudah dilaporkan untuk meminta dukungan Pemprov Lampung. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memeriahkan HUT Lampung tahun 2023," terang Wendy sembari menginformasikan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh Group Band Type-X.

Wendy mengatakan, kegiatan ini akan diramaikan oleh kurang lebih 500 biker yang berasal dari sejumlah organisasi motor, baik nasional maupun lokal Lampung. "Dan pada 10 Februari diharapkan semua peserta ada di Lampung. Malamnya audiensi langsung dengan Gubernur Arinal di Mahan Agung. Dan dihadiri Forkopimda dan kepala daerah se-Lampung," ujarnya.

Disampaikannya, berbagai kegiatan digelar dalam acara Lampung Elephant Bike Week. Di antaranya, tanam pohon mangrove, memberikan bantuan kepada masyarakat, pesta rakyat, bazar UMKM, hiburan rakyat, dan memberikan bantuan untuk para Ojol di Lampung. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempromosikan potensi serta wisata yang ada di Provinsi Lampung.

"Insya Allah semua kegiatan ini sudah terjadwal dan terkonfirmasi. Maka dari itu, kami dari IMBI sangat mengharapkan PWI Lampung untuk dapat mensupport kegiatan ini agar dapat berjalan sukses," jelasnya.

Dia juga menegaskan, kegiatan Lampung Elephant Bike Week ini digelar untuk menghapus stigma negatif di masyarakat kepada kelompok motor. "Dari kegiatan ini kita akan menunjukkan kalau kelompok motor ini bisa juga memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat. Dengan cara kita dapat melakukan kegiatan positif dan memberikan bantuan kepada masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengapresiasi serta mendukung kegiatan Lampung Elephant Bike Week yang akan digelar oleh IMBI Lampung. "Kami, PWI Lampung sangat menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan oleh IMBI Lampung ini. Kita, siap mensupport kegiatan IMBI Lampung dalam hal pemberitaan untuk mensosialisasikan ke masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Wira ini.

Terlebih, lanjut Wira, PWI Lampung memiliki kedekatan dengan Ketua IMBI Lampung Wendy Melfa yang juga pernah menjadi Tim Hukum PWI. "Jadi di sini kami merasa terpanggil untuk mensukseskan kegiatan ini. Apalagi bang Wendy ini juga keluarga PWI," kata Wirahadikusumah. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post