Kunjungan Kerja ke Puskesmas Buko Poso, Pj Bupati Mesuji Berikan Bant

Lampung - Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar berserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Kecamatan Way Serdang, tujuan awal ke Puskesmas Buko Poso Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Senin (06/02/2023).



Rombongan yang mendampingi Pj. Bupati tersebut diantaranya, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Asisten dan Beberapa Kepala OPD Kabupaten Mesuji, yang tiba di Lokasi acara sekira pukul 07.45 wib.

"Masalah stunting pada balita merupakan pekerjaan rumah yang menjadi tanggung jawab kita bersama dan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat desa hingga kabupaten," tegas Sulpakar.

Masalah Balita Stunting di Kabupaten Mesuji, lanjut Sulpakar, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Mesuji. Terkait hal ini, Sulpakar, mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah balita stunting di kabupaten mesuji.

"Beberapa hari yang lalu tim TPPS sudah bergerak serentak turun ke lapangan di tujuh kecamatan dan 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji, untuk melakukan verifikasi dan validasi data terbaru balita stunting yang ada di Kabupaten Mesuji serta kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan setiap bulannya,"paparnya.

Selain itu, kata Sulpakar, Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam agenda kunker memberikan bantuan kesehatan guna menyelesaikan masalah stunting dan masalah kesehatan lainnya, bantuan yang diberikan berupa:

Pemberian makanan tambahan pada anak yang mengalami stunting (Balita Stunting);
Pemberian Vitamin A Pada semua Anak balita;
Pemberian bantuan Obat cacing pada anak usia sekolah TK dan SD yang ada di Kecamatan Way Serdang juga Pemberian makanan pada penderita TBC yang ada di Kecamatan Way Serdang;
Pemberian bantuan posyandu KIP kepada Kades Posyandu yang ada di Kecamatan Way Serdang;
Pemberian buku sehat kepada Ibu hamil semester pertama, dan
Pemberian bantuan dari Dinas Pendidikan kepada Anak -anak.

Pada kesempatan itu pula Kepala Puskesmas Buko Poso, dr. Harizal Hasni mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pj. Bupati Mesuji dan gerak cepat Pj. Bupati Mesuji beserta jajaranya dalam menyelesaikan masalah stunting yang ada di Kabupaten Mesuji.

"kami yakin dengan semangat kerja bergerak bersama maju. Semua yang pak bupati gelorakan akan menjadi motivasi kami, khususnya tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Mesuji untuk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada di KabupatenMmesuji, khususnya masalah kesehatan,"pungkasnya. (kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post