Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung Dukung Pemkot Jadi Kota Layak Anak Tingkat Utama

BANDAR LAMPUNG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meningkatkan penilaian Kota Layak Anak. "Saat ini, sedang dilakukan penilaian Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Saya mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung Kota Bandar Lampung meraih KLA Tingkat Utama, yang sebelumnya tahun 2022 meraih KLA Tingkat Nindya," ucap Rizaldi, Selasa (7/2/2023).



Tentunya hal ini, ujar Ketua Komis I DPRD Kota Bandar Lampung, Rizaldi, harus mendapatkan dukungan dari semua program sebagai Kota Layak Anak. "Tentu saja ini bukan hanya dari Pemerintah Kota, tapi dari Pihak Swasta juga dan pihak lainnya. Setidaknya kita dapat mendukung Kota Bandar Lampung melalui Program yang ramah anak," ujarnya.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Pemkot Bandar Lampung yaitu menjadikan pendidikan dan tempat tinggal yang ramah pada anak-anak. "Ini harus mendapatkan dukungan dari semuanya, seperti halnya tanggap terhadap adanya tindakan yang tidak ramah kepada anak. Dan mempersiapkan insfrastruktur yang ramah terhadap anak-anak," urai Rizaldi.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sedang mempersiapkan dan menargetkan tahun 2023 Kota Bandar Lampung KLA meraih Tingkat Utama. Seperti cuitannya di akun Instagram @eva_dwiana, "Pemkot terus berupaya melakukan penyempurnaan agar, Kota Bandar Lampung tetap masuk dalam status kota layak anak. Tahun 2022 Bandar Lampung dianugerahi KLA kategori Nindya, bukan tidak mungkin tahun 2023 meningkat menjadi utama," ucap Eva dalam akunnya. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post