Bulog Mesuji Jual beras mahal , Kuli Hingga Satpam Perum Bulog Mesuji dapat Distribusikan Beras






Perum Bulog Kabupaten Mesuji Jual beras Hingga Rp 9.600.perkilo Sedangkan Pemerintah pusat sudah mensosialisasikan Untuk Jawa, Lampung, Sumatra Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi dipatok Rp8.300 per kg. Wilayah Sumatra, kecuali Lampung dan Sumatra Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Rp8.600 per kg. Sedangkan wilayah Maluku dan Papua dibanderol Rp8.900 per kg

"Ampun saya, orang Bulog Mesuji itu semaunya aja jual beras dengan harga Rp 9.600 perkilo. Kalau begini caranya Masyarakat bisa sengsara!," ujar Akil seorang tokoh Masyarakat sekitar Gudang Bulog Mesuji, di Desa Wonosari, Mesuji Timur, Rabu (1/2/2023).

Bahkan, seorang mitra bisnis Bulog Mesuji yang juga merupakan Ketua Gapoktan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Gito mengeluhkan mekanisme pendistribusian beras yang terjadi di Komplek Gudang Bulog Mesuji sembarangan (ngawur).

"Cara pendistribusiannya kadang agak ngawur juga itu, gak cuma mitra yang bisa ambil beras, tapi hampir pekerja di situ mulai dari kuli sampai satpam pun ikut jual beras," ungkap Gito melalui sambungan WhatsApp.

Sementara, Kepala Gudang Bulog Mesuji, Zainuddin ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu soal itu. Ia hanya menyarankan awak media untuk datang ke kantor Bulog Unit 5, Kabupaten Tuba.

"Soal itu datang saja ke kantor kita di unit 5, di Tuba. Konfirmasi ke kantor aja mas semuanya," singkat Zainuddin.

Zainuddin sempat menyebutkan, Harga Eceran Tertinggi penjualan beras dari Bulog Rp 9.450 per Kg. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post