Aspal Jalan Lintas Liwa-Krui Terangkat Picu Macet Hingga 2 Jam

Lampung Barat - Dikutip dari Sinar Lampung, Aspal badan jalan jalur Liwa-Krui tepatnya di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat terangkat. Arus lalu lintas di jalan setempat macet hingga dua jam, Senin, 27 Februari 2023 pagi.



Pengendara sempat ragu melintasi jalur tersebut. Terkini dilaporkan jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat (R4) dan Roda dua (R2). Sementara kendaraan roda enam (R6) dipastikan belum dapat melintas.

Salah seorang pengendara, Risky Kurniawan mengatakan fenomena terangkatnya aspal badan jalan itu mengganggu kelancaran arus lalu lintas, sebab kendaraan R6 yang tidak dapat melintas terpantau harus terparkir di sisi jalan sehingga mempersempit jalan.

“Sejauh ini hanya kendaraan R4 dan R2 yang bisa melintas, sementara untuk kendaraan R6 belum bisa sehingga pihak terkait diminta segera turun melakukan penanganan,” ujarnya.

Satker PJN PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala Padang Tambak melalui koordinator pelaksana teknik Rusmadi Gani memastikan hari ini pihaknya akan langsung mengerahkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Hari ini juga kita kirim alat berat, diimbau untuk pengendara bersabar dan tetap berhati-hati. Fenomena ini disebabkan akibat adanya pergerakan tanah yang amblas atau longsor,” singkat dia.



Post a Comment

Previous Post Next Post