Aklamasi, Gubernur Arinal Terpilih Sebagai Ketua KONI Lampung 2023-2027




Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi menjadi Ketua Umum KONI Lampung Periode 2023-2027 secara aklamasi. Hal itu diputuskan dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung XII di Hotel Bukit Randu, Senin (20/2).

Arinal mendapatkan 70 dukungan dari 75 cabang olahraga (cabor) dan KONI kabupaten. 70 dukungan tersebut terdiri dari 50 dukungan cabor prestasi, 5 dukungan cabor fungsional dan 15 dukungan KONI se-Lampung

Keputusan aklamasi disetujui oleh peserta Musorprov dan ditetapkan oleh Pimpinan Sidang Irham Jafar Lan Putra.

Arinal mengatakan, tujuan utamanya sebagai ketua adalah mempertahankan 10 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan melangkahi prestasi yang sudah ada di era Yusuf Barusman.

"KONI Lampung akan mengikuti PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024. Ada banyak yang harus disiapkan. Kita harus segera melakukan pertemuan bagi pengurus cabang olahraga atlet, pelatih," ujar Arinal.

Arinal yang juga Ketua Golkar Lampung itu melanjutkan, KONI Lampung harus bertekad meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dengan mempertimbangkan prestasi yang akan diraih.

"Kekuatan itu timbul apabila ada persatuan, persatuan itu ada jika ada kebersamaan. Kita harus buktikan orang Lampung bisa ke kelas nasional atau lebih tinggi," katanya.

Arinal juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan cabor, dan KONI seluruh kabupaten kota di Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post