Wakil Ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni : Tawuran Antar Pelajar, Harus Ditangani Secara Serius

BANDAR LAMPUNG - Maraknya tawuran antar yang terjadi di Provinsi Lampung, mengunggah rasa perhatian dari Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni. "Sangat prihatin atas kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi belakangan ini. Seharusnya hal ini bisa diantisipasi agar tidak terjadi tawuran antar pelajar," ucap Elly, Kamis (29/12/2022).



Politisi Partai Gerindra Lampung besutan Prabowo Subianto ini, mengatakan perlu adanya perhatian dari seluruh kalangan seperti orang tua, penegak hukum, dan pemerintah daerah. "Orang tua menjadi pencegahan pertama untuk menghindari tawuran, dengan mencegah anaknya tidak berkumpul pada malam hari. Selain itu, aparat penegak hukum juga bisa melakukan patroli setiap malam hari, agar tidak terjadinya tawuran ini," kata Elly.

"Kejadian tawuran ini sudah sangat meresahkan, jadi harus diantisipasi oleh seluruh elemen masyarakat. Karena ini, membahayakan terutama anak-anak remaja. Kejadiannya rata-rata tengah malam hingga dinihari, meresahkan semua pengguna jalan, harus segera ditangani secara serius dan konsisten agar tidak terus terulang," ujar Elly.

Lanjut, Elly menjelaskan sasaran mereka ini, siapa saja yang melewati mereka, akan dihadang, lalu diserang secara membabi buta. "Kami banyak menerima pengadun dari masyakat yang sudah sangat khawatir dan prihatin akan kejadian ini, karena tidak ada yang dapat diharapkan untuk menindak selain aparat kepolisian, dan pemerintah daerah. Yang lebih memprihatinkan lagi pelakunya rata-rata pelajar dan masih di bawah umur," jelasnya.



"Jadi kami himbau kepada dinas instansi terkait, untuk menertibkan dan membina para pelajar yang terlibat tawuran. Dihimbau pihak terkait yang berkompeten, untuk membantu mengawasi, untuk mereda, dan menghilangkan aktivitas ini. Karena untuk bersekolah dan sekedar keluar untuk makan saja kami sangat khawatir," ujar Elly.

Selain itu, Elly menghimbau kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Lampung agar memberikan wadah agar para pelajar dapat menyalurkan hal positif. "Pelajar ini kan, mereka yang masih ingin menunjukkan jati dirinya, jadi sebagai pemerintah bisa membuatkan wadah untuk mereka mengekspresikan diri. Bisa membuat kegiatan yang positif seperti event olahraga, komunitas, dan lain-lain," ujarnya. (**)

Sumber : Rilis DPD Gerindra Lampung

Post a Comment

Previous Post Next Post