Wakapolda Lampung beserta Humas jajaran, melaksanakan kunjungan ke MNC Group

Wakapolda Lampung Brigjend Pol Dr. Umar Effendi, M. Si. didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S. H., M. Si. dan Kasi Humas Polres/ta Jajaran Polda Lampung melaksanakan visit media ke MNC Group di Jakarta. Senin (16/01/2023)



Dalam kunjungan tersebut rombongan Wakapolda Lampung disambut oleh Syafril Syafril Nasution Direktur Corporate Secretary MNC Group, Prabu Revolusi Direktur Pemberitaan MNC Media, Yadi Hendriana Direkrur Pemberitaan MNC Portal Indonesia, Latief Siregar Pemred MNC TV, Ariyo Ardi Wapemred iNews, Aiman Adi Witjaksono Wapemred iNews, Lukman Hanafi - Pemred MNC News Channel, Gaib Marutosigit Pemred Radio Network, M. Budi Santosa Pemred Okezone, Zen Teguh Pemred sindonews.com, Fetra Malona Hariandja Pemred Sportstar.id, Tuty Ocktaviany Pemred celebrities.id, Pung Purwanto Pemred Koran Sindo, Hanna Fauzie Kadiv iNewsTV, Geong Rusdianto News of Gathering iNewsTV

Wakapolda Lampung Irjen Brigjend Pol Dr. Umar Effendi, M. Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka melaksanakan Program Prioritas Kapolri pada giat 13 yaitu pemantapan komunikasi publik yang salah satunya adalah visit media.

“Hal ini juga bertujuan memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi tentang UU RI No.40 Tahun 1999 tentang Pers, yaitu pertama, kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Kedua, untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi”, katanya.

Dalam UU RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, hal ini sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan hak setiap orang untuk memperoleh informasi, kewajiban badan publik menyediakan dan melayani permintaan informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan, proporsional, dan cara sederhana.

“Sehingga ke depan tidak ada lagi pejabat di Kepolisian baik di tingkat Polda, Polres dan Polsek yang menghindar dan tidak mengangkat telpon bila dihubungi wartawan terkait kegiatan kejurnalistikan”, tegasnya.

Dalam sambutannya Wakapolda Lampung juga mengatakan bahwa MNC Media menjadi salah satu media yang mampu menjangkau seluruh elemen masyarakat di Indonesia. Sehingga, perlu adanya sinergitas antara MNC Media dan Polda Lampung.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa nantinya kerja sama tersebut akan menjadi titik awal sinergitas antara Polda Lampung dan MNC. Terlebih, guna memberikan berita-berita yang akurat terkait kegiatan pelayanan Kepolisian di Polda Lampung.

Sementara itu, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution menyambut baik visit media ini dan terima kasih diucapkan kepada Wakapolda Lampung berikut jajaran yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di gedung MNC Group.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel