Tingkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Hanmars

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Kormar, Brigif 4 Marinir/ BS menggelar Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 10 km yang diikuti oleh Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir di Batu Menyan,Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Senin (09/01/2023).



Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Yonif 7 Marinir dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bersenjata, setelah itu melaksanakan peregangan dan dilanjutkan pelaksanaan Hanmars yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan fisik dan meningkatkan imunitas tubuh.

Guna memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit, Batalyon Infanteri 7 Marinir menggelar latihan Ketahanan (Hanmars) 10 km dengan melintasi rute Pantai Mahitam.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh Prajurit Yonif 7 Marinir, terlihat prajurit sangat antusias dan kompak mengayungkan kaki diiringi dengan lagu-lagu Mars Batalyon dan lagu kebanggaan Korps Marinir.

Selain tetap terjaga kemampuan fisik dan kesegaran jasmaninya, tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para Prajurit Yonif 7 Marinir adalah moril semangat serta jiwa korsa tetap terjaga sebagai Prajurit Marinir jadi salah satu unsur yang tak kalah penting.(foto Ist.)

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M. Tr.Opsla menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun kualitas prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas kedepannya.

“Bahwa kesiapan fisik dan stamina yang prima, merupakan syarat mutlak setiap prajurit sebagai modal utama prajurit dalam menjalankan tugas dan kewajibannya secara maksimal”. tegasnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M Prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang menegaskan menjadi seorang prajurit harus mempunyai fisik yang baik dan prima, segala kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali S.E, MM. M.Tr.Opsla tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan – satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan ( Capability ) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel