Rapat Musyawarah Rencana Pembentukan Forum Komunikasi Lintas Media Bersama Ormas Dan Lembaga

Pesisir Pesawaran-Belasan wartawan dari berbagai media jurnalistik Bersama Ormas Dan Lembaga yang beraktivitas di 5 Kecamatan Pesisir Pesawaran, sepakat membentuk Forum Komunikasi Wartawan Pesisir Pesawaran di singkat FKWPP- sebagai wadah bersama dalam meningkatkan kontribusi pers terhadap pembangunan daerah .


Dalam pertemuan yang di hadiri oleh wartawan media online,Media SKU,Ormas dan Lembaga Pesisir Pesawaran Yakni :

-Ormas WN88

-Media Surat Kabar Umum

Tipikor News

-Media Online Bintang38id

-Cakrawala News.Com Tv

-Media Suara Rakyat

Nusantara

-Under Chuver Online

-Lampung Media

DLL..


sepakat untuk menjadikan FKWPP- sebagai wadah bersama dengan tiga tujuan utama.

Tujuan pertama adalah menjadi forum atau wadah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik yakni mencari, mengumpulkan, mengolah, memverifikasi data dan informasi untuk ditulis dan disebarluaskan kepada publik melalui media masing-masing dalam bentuk tulis, foto, video atau sketsa.

Tujuan kedua adalah menjadi wadah kemitraan dengan semua stakeholder untuk kepentingan pemberitaan.

Tujuan kedia Menjalin dan menigkatkan Komunikasi antar Personil baik lintas media,

Ormas maupun lembaga di Pesisir Pesawaran

"FKWP Pesawaran akan menjadi mitra dengan siapapun atau pihak manapun yang membutuhkan peran jurnalis,Ormas dan Lembaga dalam mempublikasikan atau mengontrol jalannya program dan kegiatannya-baik pemerintah ataupun Swasta.

Jurnalis Bintang38.id Berlian Mataram mengatakan FKWP-Pesawaran diharapkan menjadi kelompok strategis dalam membangun Pesawaran ke depan dengan menjalankan fungsi pers,Ormas,Lembaga dengan konsisten.

Tidak hanya fungsi pemberitaan,Sosial Konterol yang membangun, memberdayakan dan menghibur, tetapi juga mengontrol pemerintah, legislatif, yudikatif, pengusaha dan lembaga lainnya agar menjalankan tugas dan fungsinya melayani dan mensejahterakan masyarakat serta menjaga lingkungan.

"Komitmen kita sebagai jurnalis,Ormas,Lembaga agar daerah ini maju. Kita mengawal semua pihak, baik pemerintah, legislator, penegak hukum, pengusaha maupun kelompok masyarakat agar menjalankan tugas dengan baik untuk kesejahteraan dan kemajuan Pesawaran," kata Berlian.

Sementara Bonizar ketua Sektor Ormas WN88 Padang Cermin menegaskan bahwa untuk berperan lebih maksimal, semua jurnalis dan Ormas harus terus berupaya meningkatkan profesinalismenya, keterampilan jurnalistik dan kepatuhan terhadap UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

"FKWP-Pesawaran ini menjadi wadah bersama yang secara rutin dan berkelanjutan bagi kita untuk berlatih agar semakin profesional," Ujar Bonizar.

Sementara Nehru jurnalis senior media Faktual dan mantan repoter TV-ONE

Group berharap FKWP-Pesawaran digunakan untuk mendiskusikan berbagai hal tentang Pesawaran, baik dari sisi pemerintahan, politik, sosial, ekonomi, pariwisata, dan lain sebagainya.

"Saya berharap kita semua komitmen, konsisten dan bersatu hati untuk membantu pembangunan Pesisir Pesawaran lewat profesi kita sebagai jurnalis,Orma dan Lembaga ," kata Nehru

Semua jurnalis yang hadir menyambut baik rencana pembentukan FKWP Pesawaran yang diharapkan menjadi forum pemersatu jurnalis,Ormas Dan Lembaga untuk memberikan kontribusi yang lebih signifikan dalam menjaga keutuhan dan kerukunan hidup masyarakat Pesawaran.

"Daerah kita dikenal sebagai daerah kaya sumber daya alam (SDA), terutama tambang dan perkebunan. Kita harus kawal pemanfaatan SDA Pesawaran ini agar dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Nehru dari Media Faktual

Nehru juga berharap agar PKWPP ini nantinya bisa mewadahi jurnalis Pesawaran untuk bermitra dengan pihak-pihak Instansi Pemerintah dan pihak swasta.

FKWP-Pesawaran direncanakan akan segera dideklarasikan setelah tim khusus membuat narasi deklarasi dan menyusun personalia pengurus FKWP-Pesawaran.

Post a Comment

Previous Post Next Post