Polres Lampung Barat Gelar Jum’at Curhat Bersama Organisasi AKJII

 

Lampung Barat - Polres Lampung Barat kembali menggelar program 'Jum’at Curhat'. Kali ini, kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan awak media dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Kabupaten Pesisir Barat bertempat di Beranda Rakyat Mako Polres Lampung Barat, Jum’at (20/01/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono,S.H., di damping Kabag Ops Kompol Feri Anda Eka Putra,S.H. 

Dalam kegiatan Jum’at Curhat ini Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono,S.H. mengajak para awak media untuk ikut andil dalam memelihara Kamtibmas dengan edukasi dan pemberitaan positif melalui media. 

Wakapolres Lampung Barat mengatakan suasana yang kondusif juga tergantung dari pemberitaan-pemberitaan yang setiap hari disuguhkan kepada masyarakat, apalagi sekarang ini media adalah pemberi informasi tercepat.

“Kita saling membutuhkan satu sama lain dan kepada rekan-rekan media kami berharap sinergitas antara media dengan Polri dengan menjalin koordinasi dalam menyajikan informasi jika ada yang perlu dikonfirmasi,” ujarnya.

“Kami juga menghimbau , agar awak media memperbanyak berita-berita positif , terutama edukasi-edukasi terkait isu terkini agar masyarakat dapat memahami. Dan kami berterimakasih kepada teman-teman media yang sudah membantu publikasi khususnya berita Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Jum'at Curhat itu Ketua DPC AKJII Kabupaten Pesisir Barat Samsirwan Buyung mengatakan siap untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama pihak Kepolisian khususnya Polres Lampung Barat dalam penyebarluasan informasi positif tentang Kamtibmas.

"Kepolisian dan Awak Media merupakan dua unsur yang tidak bisa dipisahkan, kita membutuhkan satu sama lain, ketika terjadi gangguan Kamtibmas yang tidak terdeteksi ditengah masyarakat kita (Awak Media) dapat langsung menghubungi dan mengawal pihak Kepolisian untuk segera menindak lanjuti, begitu pula pihak Kepolisian juga membutuhkan kerjasama awak media untuk menyampaikan berita tentang Kamtibmas dan pres rilis tentang suatu hal agar tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," pungkas Ketua DPC AKJII Pesibar. 

Buyung berharap agar sinergi Awak Media dan pihak Kepolisian dapat terus terjaga sehingga tercipta lingkungan yang tentram, damai, dan kondusifitas di tengah masyarakat bisa berjalan baik. (Andrean)


Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel