Lantik Pengurus DPC se-Sumsel, AHY Ajak Kader Berani Bersuara Kritis

PALEMBANG,- Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat di 17 Kabupaten Kota Se- Sumatera Selatan (Sumsel) yang bertempat di hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (19/01/2023).





Ketua umum Partai Demorat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sapaan akrabnya pertegaskan Kader Demokrat untuk menolak Isu Wacana Perpanjangan Masa jabatan Presiden.

“Dipertontonkan kepada kita semua upaya untuk melenggangkan kekuasaan dengan cara-cara yang tidak demokratis,”ucapnya.

Lanjut AHY, di Era Demokrasi seperti ini mencetuskan untuk perpanjangan jabatan Presiden tanpa ada pemilu.

“Kok bisa ada pemikiran dan wacana seperti itu memperpanjang jabatan sama saja melenggangkan kekuasaan tanpa pemilu,”ujarnya.Tengah : Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menandatangani SK Kepengurusan DPC se-Sumsel, (foto.Yon)

Maka dari itu, AHY mempertegas agar Kader Demokrat khususnya yang sedang duduk di Parlemen untuk melawan jangan sampai Demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran.

“Berarti tanpa Demokrasi, nah ini semua bukan hanya dicegah tapi dilawan karena ini merupakan kemunduran dan kerusakan dalam demokrasi,”tegas orang nomor satu di Partai Demorat ini.

Ia juga membeberkan bahwa pada saat berdialog langsung dengan masyarakat, banyak masyarakat yang mengaku merasa khawatir dalam bersuara karena keterbatasan berpendapat.

“Belum lagi masalah-masalah lain ketika saya berdialog dengan masyarakat mereka menyampaikan takut untuk bersuara takut di intimidasi,”ungkapnya.

Untuk itu, Ia mengharapkan agar Kader Demokrat berani bersuara dengan kritis namun tetap berpegang teguh pada Fakta dan Realitas.

“saya berharap kader Demokrat berani bersuara, kita sebagai partai oposisi diluar Pemerintahan Nasional sudah seharusnya menjadi tanggungjawab kita, moral kita, untuk menjadi kekuatan checks and balances (menjaga keseimbangan) kita harus bersuara yang kritis tapi tidak membabi-buta,”harapnya.

Diakhir sambutannya Ia terus menekankan kader Demokrat untuk terus mengambil hati masyarakat guna memenangkan pada Pileg maupun Pilpres pada tahun 2024 mendatang agar bisa memperjuangkan program -program pro rakyat.

“Peluang ada ketika masyarakat ingin perubahan dan perbaikan semoga ikhtiar kita semua yang baik itu menyukseskan pileg membentuk koalisi dalam pilpres juga diberikan jalan kemudahan dan terbaik oleh Allah SWT,”tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel