Ketua Kwarcab Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M hadir lantik Ketua Kwartir Ranting







WH : Ketua Kwarcab Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M hadir lantik Ketua Kwartir Ranting (KWARRAN) Kecamatan Negeri Katon dan Kecamatan Tegineneng Masa Bakti 2022-2025, Selasa, 24 Januari 2023.

Nanda mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Negeri Katon dan Kecamatan Tegineneng Masa Bakti 2022-2025 , ia juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kwarran ini akan menjadi lebih aktif dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggungjawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional.

Disela acara pula Nanda menyampaikan Kwartir Ranting sebagai perpanjangan tangan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam pembinaan gerakan pramuka di tingkat ranting/kecamatan.
“ Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, saya berharap Kamabiran sebagai ketua Mabi dapat membimbing, membina dan mendukung Ka.Kwarran dan pengurus untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat terpilih sebagai Kwarran Tergiat di tahun ini,”katanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini Kwartir Cabang (Kwarcab) akan melakukan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas, diantaranya adalah registrasi Gugus Depan dan penyusunan data potensi Gerakan Pramuka, sehingga menjadi tugas pertama dari pengurus yang dilantik hari ini untuk menyiapkan data yang dibutuhkan guna tersedianya data akurat menyangkut jumlah peserta aktif Gerakan Pramuka, jumlah pelatih dan pembina yang berkualifikasi mahir di 3 Kecamatan .

“Disamping itu, akan dilaksanakan juga Lomba LT III tahun 2023, sehingga diharapkan peran serta para pengurus yang baru dilantik guna mempersiapkan kesiapan adik-adik penggalang untuk mengikuti kegiatan Lomba LT III tersebut”, tambahnya.

Diakhir sambutannya tak lupa juga Nanda berharap kepada kepengurusan yang baru untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kwarran sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi Kwartir Ranting yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi.

“Dengan demikian, Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda, karena secara nyata mampu mencetak kaum muda yang cinta tanah air, berpendidikan, berwatak / berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi,”tutupnya

Post a Comment

Previous Post Next Post