Kapolda Lampung Pimpin upacara sertijab, 5 pejabat utama dan 5 pejabat Kapolres

Bandar Lampung--- Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat utama dan lima pejabat Kapolres jajaran Polda Lampung, bertempat di aula GSG presisi, Rabu (11/1/2023).



Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi, Ibu Wakil Ketua Bayangkari daerah Lampung, Irwasda Polda Lampung dan ibu, Pejabat Utama, para Pamen, dan seluruh Peserta Upacara.

Para pejabat yang diserahterimakan ini, berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor /KEP/2774, 2775, 2776, 2777 /XII/KEP./ 2022 Tanggal 23 Desember 2022.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu, Kombes Pol. Aris Supriyono, sebelumnya menjabat DirResnarkoba Polda Lampung, di promosikan sebagai Kapolresta Sleman Polda D.I.Y. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Erlin Tangjaya, yang sebelumnya menjabat sebagai, Waka Polres Jakarta Utara.

Kombes Pol. Endang Widowati, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Lampung, posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Riyadi Nugroho sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sulawesi Utara.

Kabidkeu Polda Lampung Kombes Pol. Widada, di promosikan sebagai Kabidkeu Polda NTT, posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Wahyuni Mariyati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Kepulauan Riau.

Kombes Pol. Sri Winugroho, Ka SPN Polda Lampung, di mutasikan sebagai Pamen Yanma Polri, posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Frenky Yusandhy, yang sebelumnya menjabat Kabidseum Pusjarah Polri.

Selanjutnya, Dirreskrimsus Polda lampung Kombes Pol. Ari Rachman Nafarin, di promosikan sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jawa Barat, posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Donny Arief Praptono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir krimsus Polda Metro Jaya.

Selanjutnya beberapa pejabat Kapolres yang melaksanakan sertijab yaitu,

AKBP, Hujra Soumena yang sebelumnya menjabat Kapolres Tulang Bawang, di promosikan sebagai Waka Polresta Serang Kota Polda Banten, posisinya digantikan oleh AKBP. Jibrael Bata Awi, sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sulawesi Tenggara.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Sunhot P. Silalahi di promosikan sebagai Wadir Krimum Polda Riau, posisinya digantikan oleh AKBP. Ndaru Istimawan yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Banten.

AKBP. Yuni Iswandari Kapolres Metro Polda Lampung, di promosikan sebagai Kasubbag jakkermadiklat bahjakdiklat Rojianstra SSDM Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Heri Sulistyo Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Sudit Sumber daya Mineral dan perhubungan Ditekonomi Baintelkam Polri.

Selanjutnya, AKBP. Alsyahendra sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung di Promosikan sebagai, Kapolres Pesisir Barat Polda Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad wiyagus menyampaikan kepada pejabat lama ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Juga kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, laksanakan tugas dengan baik, pelajari situasi di Lampung ini, agar bisa cepat menyesuaikan diri," ujar Kapolda.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Pengambilan Sumpah untuk Pejabat yang serah terima dan Penandatangan Pakta Integritas, dan di akhiri dengan pemberian Ucapan Selamat dari seluruh peserta Upacara, yang diawali oleh Kapolda dan Waka Polda, serta seluruh peserta Upacara, dan dilanjutkan dengan Fhoto Bersama. (dn/penmas)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel