Diduga Mencuri Kotak Amal Masjid, Warga Talang Mulya Diamankan Warga

Beredar Video yang memperlihatkan seorang pria babak belur di hajar massa, karena diduga melakukan pencurian kotak amal masjid di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (14/1/2023).



Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, dan terlihat dalam video tersebut bahwa seorang pria itu diikat oleh warga dan hidung serta mulutnya mengeluarkan darah yang diduga akibat dipukul oleh massa karena melampiaskan kekesalan warga.
Ketika dikonfirmasi tentang peristiwa tersebut kepada Kapolsek Padang Cermin, Polres Pesawaran, IPTU Apri Sampanuju S.H., Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.IK., M.Si.(Han), dan Dia membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar terjadinya peristiwa yang beredar di video tersebut, namun Terduga pelaku tidak sampai diamankan di Polsek Padang Cermin,” ujar Kapolsek melalui telepon selulernya.

Masih menurut Kapolsek Padang Cermin, “Masalahnya sudah di selesaikan dengan cara kekeluargaan oleh pihak keluarga bersama dengan aparat Desa Hanura dan Kepala Desa Talang Mulya mengingat terduga pelaku berasal dari Desa Talang Mulya, dan dihadiri oleh Pengurus masjid, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelas Kapolsek.

Dan diperoleh informasi bahwa terduga pelaku mengalami gangguan jiwa, sehingga diambil langkah dengan diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan pihak keluarga terduga pelaku mengganti kerugian masjid.
Dan ketika Lampung7.com mencoba meminta keterangan dari kepala Desa Hanura Rio Remota, melalui pesan singkat WhatsAppnya, namun hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasan resmi dari pihak aparat Desa Hanura

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel