Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Pamen di Lingkungan Kopassus

Jakarta - Dalam rangka pembinaan personel satuan, Komando Pasukan Khusus kembali melakukan rotasi jabatan Pamen di lingkungan Kopassus. Sejumlah perwira Kopassus masuk dalam alih tugas dan jabatan.




Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin langsung acara alih tugas dan jabatan yang digelar di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Selasa (17/1/2023).

Berikut sejumlah perwira yang melanjutkan pengabdiannya di luar satuan Kopassus,
1. Kolonel Inf I Gede Putra Yasa
2. Letkol Inf Benriyadin, B.Sc.
3. Mayor Inf Budik Iswahyudi.
4. Kpt Cku Nuryaman Gidieon
5. Kpt Inf I Nyoman Lasiana


Sedangkan para perwira yang menduduki jabatan di lingkungan Kopassus yaitu :
1. Kolonel Inf Wimoko, S.E.,M.Si.
2. Kolonel Inf Catur Sutoyo, S.E.
3. Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P.
4. Letkol Inf Agus Salim Tuo
5. Kapten Ckm Moh. Shalehuddin, S.K.M.
6. Kapten Chb Mayang Seto Permono.
7. Kapten Czi Johan Hartama Forisa Sianturi, S.T., M.M.
8. Kapten Chk Agung Priyadi, S.S.T.Han., S.I.P., S.H., M.H.

Dalam rotasi jabatan tersebut jabatan Kepala Penerangan Kopassus (Kapen Kopassus) dijabat oleh Letkol Inf Jemi Oktis Oil. Letkol Inf Jemi Oktis Oil yang sebelumnya bertugas sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr kini bertugas menggantikan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi yang telah menduduki jabatan Dandema Kopassus

Sedangkan Dangrup 2 yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E. digantikan oleh Kolonel Inf Catur Sutoyo, S.E, Kolonel Inf Catur Sutoyo sebelumnya menjabat Aspers Kopassus


Untuk Kolonel Inf Wimoko, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Seskoad kini menjabat sebagai Aspers Kopassus.

Untuk jabatan Dandenintel yang semula dijabat oleh Letkol Inf Bendriyadin, kini dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo

Danjen Kopassus kepada para perwira Kopassus yang akan mengemban tugas baru berpesan untuk selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan.

" Sebagai prajurit Kopassus, dalam setiap gerak dan langkah kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta memegang teguh berpedoman pada Sumpah Prajurit," jelas Danjen mengingatkan prajuritnya.


Dan, lanjut Danjen, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan para perwira semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD khususnya Kopassus.

"Selamat bekerja di satuan yang baru, disertai doa dan harapan semoga di satuan yang baru akan dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi," pungkas Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri amanatnya dihadapan para perwira Kopassus.

Post a Comment

Previous Post Next Post