Warga Tanjung Bintang Torehkan Prestasi Juara I Pencak Silat

Lampung Selatan - Anton Wijaya Warga Masyarakat Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan berhasil menorehkan Prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Bumi Sebimbing Sekundang Championship I 2022 di GOR Sebimbing Sekundang, Baturaja Kabupaten OKU Sumatera Selatan.



Dikabarkan dari informasi yang diterima media, Anton Wijaya Meraih juara 1 tanding kelas C putra SMA. Antoni Abizar selaku Pelatih Pecak Silat dari Seni Golok Indonesia (SGI) Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, torehan prestasi itu menjadi pencapaian luar biasa bagi atletnya. Pasalnya, kejuaraan ini yang paling bergengsi yang diikuti.

"Selama ini kami sering mengikuti kejuaraan namun tidak terekspos. Seperti ikut di Kejurda dan O2SN kami juga juara," katanya Senin, (26/12/22).

Lanjutnya, dalam kejurnas Pencak Silat tersebut memperebutkan Piala Kemenpora Republik Indonesia yang berlangsung pada 17 - 25 Desember 2022.

"Atlet yang mengikuti ada enam masing-masing dari mereka semua alhamdulillah mampu membawa pulang mendali, " ungkapnya.

Enam Atlet yang Mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pecak Silat Bumi Sebimbing Sekundang Championship I 2022 di GOR Sebimbing Sekundang, Baturaja Kabupaten OKU Sumatera Selatan.

1. Dhonna Eka Fitri Indriani juara 1 jurus tunggal putri SMA

2. Anton Wijaya juara 1 tanding kelas C putra SMA

3. Meisha Dwi Asmarani juara 1 tunggal putri SD

4. Alquinsha Syaidina juara 1 tunggal putri pra remaja

5. Jessica Inca Putri juara 2 tunggal putri pra remaja dan,

6. Elsa Lavenia juara 2 tanding kelas C putri Dewasa.

Menindaklanjuti informasi tersebut usut punya usut Kepala Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Pujianto langsung tanpa berfikir panjang mengunjungi kediaman Anton Wijaya yang mana adalah warga masyarakat Desa Sabahbalau. Kunjungan Kepala Desa Pujianto dalam rangka bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas prestasinya yang telah diraihnya.

"Saya selaku Kepala Desa Sabahbalau turut bangga atas prestasi yang diraih Anton di Ajang Kejurnas Pecak Silat Nasional, dan saya juga baru dapat kabar dari rekan-rekan media memberitahukan saya bahwa ada warga saya yang telah mengharumkan nama desa terkhususnya desa sabahbalau, " katanya kepada Mediapromoter.id di kediaman Anton Wijaya.

Selanjutnya, inilah salah satu contoh selaku pemuda yang luar biasa mampu membahagiakan orang tuanya maupun di lingkungan sekitar.

"Semoga dengan hal tersebut tidak membuat dirinya bangga hati, dan masih panjang perjuangannya tidak hanya sampai disini saja, tunjukkan kepada dunia luar bawa dirimu bisa dan mampu mengangkat derajat kedua orangtuanya, " pungkasnya.

Disisi berbeda Mukit Selaku ayah dari Anton Wijaya mengatakan, terimakasih banyak atas waktunya dan kunjungan bersilaturahmi Kepala Desa Sabahbalau bersama jajaran Aparatur Desa yang telah berkunjung dikediaman kami.

"Terimakasih banyak sekali lagi kami ucapkan untuk Pak Kades yang telah berkunjung dan perhatian terhadap keluarga kami, anak kami Anton Wijaya emang sering sekali mengikuti ajang-ajang seperti ini dirinya emang aktif dalam seni bela diri, berbagai prestasi penghargaan telah ia raih mulai dari dirinya duduk di SMP hingga saat ini, " terangnya.

Selanjutnya, semoga dalam penghargaan yang Anton Wijaya raih selama ini dapat mengangkat derajat kedua orangtuanya dan mengharumkan nama Indonesia.

"Saya berpesan untuk kepada Aparat Pemerintah bisa lebih memperhatikan atlet-atlet berbagai macam cabang olahraga terkhususnya pecak silat, yang bisa di perdulikan nasib-nasib mereka, " harapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel