Usai Isi Pertalite, Motor Hangus Terbakar di SPBU Tambahsari Gadingrejo Pringsewu

GADINGREJO - Satu sepeda motor Jialing BE 3690 UO terbakar usai mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tambahsari Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Senin (12/12/22) sore. Dari beberapa video yang diunggah di media sosial tampak api membakar sepeda motor, beberapa petugas SPBU terlihat sibuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).



Sebagian warga juga terlihat menyaksikan dan merekam kobaran api dari motor tersebut yang posisinya belum jauh dari galon pengisian BBM. Beruntung motor yang terbakar cepat dipadamkan sehingga belum sempat menyambar galon pengisian BBM.

Kapolsek Gadingrejo iptu Anwar Mayer Siregar menjelaskan, terbakarnya sepeda motor tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Sepeda motor terbakar saat akan keluar usai melakukan pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU Tambahsari," ujar Iptu Anwar Mayer Siregar mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Senin (12/12/2022) malam.

Dijelaskan Kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya sepeda motor yang dikendarai Fajar Aditiya (28) warga Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu tersebut. Berdasarkan keterangan pemilik kendaraan dan sejumlah saksi di lokasi kejadian, dugaan awal terbakarnya motor tersebut karena korsleting pengapian motor yang kemudian menyambar ke tanki penyimpanan BBM.

Kemudian saat ditanyakan, apakah kendaraan tersebut biasa digunakan untuk mengecor BBM, Mayer belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap karena masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang ada di lokasi dan pekerja di SPBU yang piket. "Saya belum bisa menjelaskan sepeda motor itu pengecor atau bukan masih akan kami lakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi," kata Iptu Mayer.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, pasca Insiden kebakaran tersebut operasional SPBU kembali berjalan normal. "Sementara itu bangkai sepeda motor yang terbakar kini dijadikan barang bukti dan diamankan ke Mapolsek Gadingrejo." kata Iptu Anwar Mayer Siregar. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel