TNI-AD Wujudkan Impian Mbah Ruminah Miliki Rumah Layak Huni

Bandarlampung — Memiliki rumah yang layak untuk di huni adalah impian setiap manusia, termasuk mbah Ruminah. Sejak puluhan tahun, wanita berusia 66 tahun ini tinggal bersama suami dan empat orang anaknya di sebuah rumah sederhana yang terletak di kecamatan Kemiling, Bandarlampung.


Impian memiliki rumah yang layak tentunya ada pada Ruminah, namun hal itu terkendala keadaan perekonomian sosok wanita yang berusia senja tersebut.

Kini, impian itu akan segera terwujud. Pasalnya, Kodim 0410/KBL melakukan bedah rumah mbah Ruminah melalui program bedah rumah tidak layak huni (RTLH)

"Senang sekali pak, sekarang rumah saya sedang di renovasi," ucap Ruminah saat di temui di lokasi Bedah RTLH kecamatan Kemiling, Selasa (27/12)

Ruminah mengatakan, seandainya almarhum orang tuanya masih ada pasti orangtuanya sangat senang karena melihat kondisi rumah ruminah yang saat ini sedang di renovasi.

"Seandainya saja ibu/bapak ku masih ada, pasti mereka ikut senang," kata Ruminah seraya menitikan airmata.

Ruminah juga tidak henti-hentinya bersyukur atas kebaikan TNI karena telah membedah rumah yang telah dihuninya sejak puluhan tahun.

"Saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan TNI. Terimakasih pak TNI, semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT Aamiin," Tutupnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

"Jadi, sasaran program ini adalah rumah warga yang dianggap tidak layak untuk di huni," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/12)

Dandim mengatakan, rumah yang terletak di Kecamatan Kemiling Bandarlampung tersebut, kini sudah memasuki 85% proses pembangunannya.

Menurut Dandim, rumah mbah Ruminah memang layak masuk dalam program bedah RTLH Kodim 0410/KBL.

"Selain tampak tidak layak, pertimbangan lainnya seperti legalitas hak kepemilikan tanah menjadi prioritas untuk masuk dalam program. Nah, semua kriteria tersebut ada pada mbah Rumina," ujar Perwira lulusan Akmil tahun 2000 tersebut.

Dandim juga mengatakan, saat ini pihaknya melakukan bedah RTLH di tiga kecamatan Kota Bandarlampung.

"Melalui program ini, ada tiga rumah yang kita renovasi. Pertama yaitu rumah Mbah Ruminah, kedua ada di kecamatan Telukbetung Utara dan kemudian ada juga 1 unit rumah di kecamatan tanjung senang," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel