Polda Lampung teriring Doa Untuk Mu Kusuma Bangsa

Anggota satuan Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia saat melakukan Satgas Ops Damai Cartenz di Papua dimana telah terjadi kontak senjata terhadap sekelompok orang yang diduga KKB Papua.


" Kapolda Lampung Irjen pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo lahir di Lampung Selatan tanggal 02 Oktober 1999, adalah anak pertama dari 3 bersaudara, alrmarhum menyelesaikan pendidikan Seba Polri Tahun 2019 dan berdinas di Satuan Brimob Polda Lampung sejak tahun 2019. Jabatan terakhir Banit Pleton IV Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung."

"Pandra menjelaskan kembali tahun 2022 almarhum bripda Gilang Aji Prasetyo tergabung dalam OPS Damai Cartenz untuk melaksanakan Tugas dengan penuh Tanggung Jawab dan sudah memberikan pengabdian terbaik telah Almarhum berikan untuk Ibu Pertiwi dengan penuh ke ikhlasan."

"Polda Lampung merasa kehilangan seorang Bhayangkara yang terbaik."

Sebelumnya Pandra. Menyampaikan berita Adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia," Rabu malam (30/11/22).

Dia melanjutkan kontak senjata antara anggota Brimob Polda Lampung dan KKB Papua terjadi pada Rabu sore sekitar Pukul 16.15 WIT. Selain satu anggota Brimob meninggal dunia, terjadinya kontak senjata juga mengakibatkan dua anggota Brimob mengalami luka serius akibat tembakan.

Kedua anggota Brimob tersebut, lanjut Pandra, yakni Briptu Fazuarsah luka tembak dan Bripda Dona Bagaskara juga mengalami luka tembak.

"Sedangkan Bripda Gilang Aji Prasetyo usia 23 tahun yang meninggal dunia mengalami luka tembak dan sempat dirawat di RSUD Dekai."

" Pesan terakhir untuk almarhum bripda Gilang Aji Prasetyo, Selamat jalan Bhayangkara Ku perjuangan mu membela Negara tidak akan dilupakan oleh Ibu Pertiwi dan tenanglah di alam Barzah." Ujar pandra

" Pandra menyampaikan Jenazah telah diberangkatkan dari Jayapura Papua pada hari Kamis, tanggal 01 Desember 2022 sekitar pukul 10.30 Wit, saat ini dalam perjalanan sekitar 5-6 jam dari Jayapura - Papua menuju Bandara Sukarno-Hatta, Tanggerang- Banten, Setibanya dijakarta akan melanjutkan ke Bandar Lampung, diperkirakan akan tiba di Mako Satbrimobda Lampung pada malam hari, dilanjutkan Persemayaman dan diberikan kesempatan terakhir kepada para pelayat untuk memberikan Do'a dan Penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo. Direncanakan pada saat Upacara Pemakaman Jenazah akan dipimpim langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus.,S.Ik, M.Si,.MM." ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post