Ombak dan As Patah, Truk Semen Kecebur di Pelabuhan Merak

Truk pengangkut semen tercebur ke laut di Dermaga 5, Pelabuhan Merak, Provinsi Banten, Rabu (28/12/2022), pukul 22.05 WIB. Truk jatuh ke laut saat hendak masuk ke lambung KMP Lambrita Kirana.



Truk lain sempat berusaha menarik truk tersebut masuk lampung kapal, namun ombak ditambah as roda depan patah serta ban kempis membuat truk malah terjepit ramp door yang naik-turun.
Truk sempat ditarik oleh truk lain, namun karena roda depan tersangkut ramp door kapal dan ombak yang membuat naik-turun ramp door truk akhirnya malah tercebur ke laut beserta puluhan sak semen.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten Handjar Dwi Antoro mengatakan truk tercebur akibat as roda patah dan bannya tersangkut ramp door kapal.

Sebelumnya, Jumat (23/12/2022), pukul 22.00 WIB, mobil minibus yang hendak naik kapal menuju ke Pelabuhan Bakauheni terjebur di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Mobil Daihatsu warna silver kecemplung bersama suami-istri yang ada dalam kendaraan setelah melintas ramp door yang tak menempel saat hendak masuk ke dalam kapal Ferry Shalem.

Personel Polairud Polda Banten, yaitu Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris, serta Basarnas terjun menyelamatkan kedua penumpang kendaraan.

Mereka berhasil mengeluarkan keduanya pada saat mobil hampir tenggelam dan mengevakuasi mereka untuk mendapatkan perwatan ke RS Krakatau Medika Cilegon. [

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel