Duel Argentina vs Prancis Laga Final Ambisi dan Motivasi

Timnas Argentina dan juara bertahan Timnas Prancis akan bertarung di final Piala Dunia 2022, Minggu, 18 Desember 2022, pukul 22:00 WIB malam nanti.



Pertandingan Argentina vs Prancis ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, live di SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.

Selangkah lagi, Lionel Messi dan Argentina bakal menggapai impian mereka untuk jadi juara dunia. Selangkah lagi, Kylian Mbappe dan Prancis bakal mewujudkan ambisi mereka untuk mempertahankan gelar.

Bagi Messi dan Mbappe yang merupakan rekan seklub di PSG merupakan ajang untuk adu ketajaman dan unjuk ketrampilan.

Saat ini dengan torehan masing-masing lima gol, keduanya memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Bicara kekuatan, Argentina dan Prancis bisa dibilang cukup seimbang. Mereka sama-sama punya kiper tangguh, yakni Emiliano Martinez dan Hugo Lloris yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Selain pertahanan yang cukup solid, kedua tim juga memiliki serangan yang berbahaya.

Di semifinal, penalti Messi dan dua gol Julian Alvarez membawa Argentina menang 3-0 atas finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Sementara itu, meski tak ada gol dari Mbappe, ditunjang performa impresif Antoine Griezmann, Prancis mengalahkan tim kejutan Maroko 2-0 melalui gol cepat Theo Hernandez dan gol pemain pengganti Randal Kolo Muani di babak kedua.

Pada edisi sebelumnya, Prancis tak terhadang menuju tangga juara. Itu termasuk mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar.

Kali ini, Prancis kembali bertemu dengan Argentina, tetapi pertemuan ini jauh lebih krusial karena taruhannya adalah trofi Piala Dunia. Prancis ingin kembali menang dan kembali jadi juara.

Namun bicara soal ambisi dan motivasi, Argentina pastinya tidak kalah. Saat ini semangat Messi dan rekan-rekannya sangat membara. Meski bertemu lawan berat bernama Prancis di rintangan terakhir, Messi dkk siap mengeluarkan segala kemampuan demi bisa menerobosnya.

Setelah kegagalan beruntun di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016, Argentina tak menyerah. Di bawah kepelatihan Lionel Scaloni, ditunjang tim yang lebih solid dan lebih padu, Argentina menjuarai Copa America 2021, dan itu menjadi trofi pertama yang diraih Messi bersama tim senior Argentina.

Setelah itu, Argentina berhadapan dengan Italia, sebagai juara Euro 2020, di Finalissima 2022. Messi dan kawan-kawan menang 3-0 serta kembali meraih trofi juara. Kali ini meski sempat terjungkal di awal, bak film laga, jagoan kalah lebih dulu, mereka sudah menginjakkan kaki di final Piala Dunia 2022. Ini adalah kesempatan terakhir Messi untuk menjadi juara Piala Dunia bersama Argentina.

Bagi Messi, dengan dukungan penuh rekan-rekannya, dia tinggal selangkah lagi untuk mencapai ending yang sempurna.

SUSUNAN PEMAIN

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).

Head-to-head

Pertemuan: 12

Argentina menang: 6

Gol Argentina: 15

Seri: 3

Prancis menang: 3

Gol Prancis: 11.



FINAL

Argentina vs Prancis

Lusail Iconic Stadium

Minggu, 18 Desember 2022

Pukul 22.00 WIB

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel