Chusnunia, Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj. Bupati Lampung Barat dan Pj. Bupati Tulang Bawang

Bandar Lampung,-  Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat dan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang, di Balai Keratun, Minggu (18/12/22).



Wakil Gubernur Chusnunia, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, M.M., menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Periode Tahun 2017-2022, Parosil Mabsus dan Hi. Mad Hasnurin yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 11 Desember 2022 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3 – 6269 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Barat.

Serta, Pj Bupati Tulangbawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Periode Tahun 2017-2022, Winarti dan Hendriwansyah yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 18 Desember 2022 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3 – 6268 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Chusnunia mengingatkan, Arah Kebijakan Prioritas Pembangunan Nasional di Tahun 2023 adalah peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, melalui:

1. Percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem;
2. Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam hal kesehatan dan pendidikan;
3. Penanggulangan pengangguran yang disertai peningkatan decent job;
4. Mendorong pemulihan dunia usaha;
5. Revitalisasi industri dan penguatan riset terapan dalam rangka mendorong produktivitas;
6. Ekonomi hijau dengan target pembangunan rendah karbon atau net-zerro emission; serta
7. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar, antara lain air bersih dan sanitasi;

Wakil Gubernur juga mengingatkan agar Penjabat Bupati yang baru dilantik, melanjutkan program Pengentasan Stunting, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bupati/Wakil Bupati sebelumnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Gubernur Chusnunia berpesan kepada seluruh Bupati/Walikota untuk dapat mengantisipasi terkait pergantian tahun, yang sebelumnya akan diawali dengan perayaan hari besar keagamaan dan bersamaan dengan masa senggang siswa sekolah yang akan mengakibatkan kepadatan mobilisasi warga, terpusat pada sentra-sentra fasilitas umum maupun destinasi wisata yang ada di berbagai lokasi di Provinsi Lampung.

“Saya minta, kepada seluruh Bupati/Walikota, untuk dapat mengantisipasinya secara tepat, jangan meninggalkan tempat tugas, serta berkoordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda beserta lembaga dan organisasi kemasyarakatan yang ada. Mari kita sambut Tahun Baru 2023 ini, dengan kegiatan-kegiatan positif dan memberikan dampak manfaat bagi masyarakat secara luas,” pesan Wakil Gubernur Chusnunia. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel