Siswi SMPN 1 Queena Terpilih Sebagai Duta Anak Kota Bandar Lampung 2022

Bandar Lampung – Siswi UPT SMP Negeri 1 Bandar Lampung, Queena Atiqha Zahra, terpilih sebagai Duta Anak Tingkat Kota Bandar Lampung 2022.


Kabar bahagia itu disampaikan oleh dewan juri pada pemilihan duta anak, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, pada Minggu, 13 November 2022.

Queena terpilih usai menyisihkan 40 finalis lainnya. Sebelumnya ia juga masuk 15 besar dan enam besar pada pemilihan duta anak yang digelar sejak 12 November 2022.

Usai terpilih, Queena akan mewakili Kota Bandar Lampung mengikuti peringatan hari anak internasional di Kota Manado dan Tomohon, Sulawesi Utara, pada 18-20 November 2022.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa dinobatkan sebagai duta anak tingkat Kota Bandar Lampung 2022,” ujar Queena, usai terpilih di Hotel Bukit Randu.

Menurut Queena, terpilih sebagai duta anak merupakan penghargaan yang besar, sebab duta anak memiliki peran sebagai pelapor dan pelopor.

Selain itu, duta anak juga memiliki peran untuk mengampanyekan pencegahan agar tidak terjadinya tindak kekerasan pada anak khususnya di lingkungan sekolah maupun keluarga.

“Jujur saya tidak menyangka menjadi duta anak. Dengan menjadi duta anak, insyaallah saya akan mengajak anak-anak untuk lebih maju dalam mengembangkan prestasi,” ujar dia.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Bandar Lampung, Tri Priyono, S.Pd, mengapresiasi prestasi diraih Queena Atiqha Zahra yang terpilih sebagai duta anak tingkat Kota Bandar Lampung 2022.

Penghargaan bergengsi tersebut, katanya, akan menjadi motivasi bagi Queena serta seluruh siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 1 Bandar Lampung.

“Allahmdulillah anak kami Queena bisa terpilih sebagai duta anak dari sekian banyak siswa yang mengikuti ajang tersebut,” katanya.

“Dengan terpilihnya Queena, minimal bisa membantu sekolah menciptakan suasana pendidikan yang lebih kondusif serta jauh dari bully dan sebagainya,” sambung dia.

Selain Queena, lanjut dia, salah satu siswi lain yang bernama Mutiara Candra Kinara, juga meraih juara kedua pada pemilihan duta anak tingkat Kota Bandar Lampung 2022.

“Alhamdullah pada pemilihan duta anak ini, dua siswi kami meraih prestasi. Queena meraih juara pertama, sedangkan Mutiara meraih juara keduanya,” tambah dia.

Diketahui pemilihan duta anak tingkat Kota Bandar Lampung ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung.

Pemilihan duta anak tingkat kota Bandar Lampung 2022, ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Dinas PPPA Bandar Lampung di bawah pimpinan Hj. Eka Afriana, S,Pd.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, pada Sabtu, 12 November 2022. (***)

Enam Besar Duta Anak Kota Bandar Lampung:
1. Queena Atiqha Zahra – SMP Negeri 1 Bandar Lampung;
2. Mutiara Candra Kinara – SMP Negeri 1 Bandar Lampung;
3. Salwa Alya Putri – SMP Negeri 14 Bandar Lampung;
4. Qiranza Al Khalifa Rodi – SMP IT Nurul Ilmi (Favorit);
5. Amanda Raina Adila – SMP Negeri 2 Bandar Lampung (Berbakat);
6. Oliv Brighite Putri Floneta – SMP Negeri 38 Bandar Lampung (Kreatif).
Sumber: Dinas PPPA Bandar Lampung

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel