Sekdaprov Bacakan Sambutan Ketum Pusat, Sampaikan 5 Pesan dan Harapan Kepada Korpri

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto menjadi Inspektur Upacara Bendera, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 dilapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa (29/11/2022).





Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh.

Menurutnya, Korpri berperan memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, Kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Fahrizal juga menyampaikan 5 Pesan dan Harapan kepada Korpri.

Kelima pesan tersebut yaitu:Memperkuat Soliditas dan Solidaritas Korps dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorentasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.
Ciptakan Birokrasi yang transparan dan akuntabel, dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, Kolusi dan Nefotisme.

Antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah dan politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
Perkuat peran sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi dan Bhinneka Tunggal Ika, serta menjalin kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen Bangsa, untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju yang dicita-citakan.

HUT Korpri kali ini mengusung tema, “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri.”

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengapresiasi Darmabakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda Pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir ini.

“ASN hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas, profesionalitas, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, sehingga masyarakat merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Fahrizal Darminto mengucapkan selamat mengabdi kepada Korpri.

“Saya ucapkan selamat bertugas, pengabdian dan hasil kerja Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, Bangsa dan Negara.” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo nomor 63/TK/2022, dianugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Satya Karya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi selama 10,20, dan 30 Tahun kepada Negara.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel