Satu Perampok BRILink Tanjung Senang dan Natar Ditangkap, Pistol dan Peluru Disita

BANDAR LAMPUNG - Kasus perampokan agen BRILink, di Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung, terungkap. Aparat Tekab 308 Presisi Polresta Bandar Lampung menangkap seorang pelaku yang terlibat perampokan tersebut.



Aksi perampokan BRILink Tanjung Senang, Bandar Lampung. Polisi menangkap satu tersangka perampokan BRILink Tanjung Senang. SUARA.COM
Minggu, 20 November 2022 327 Views Amiruddin Sormin Lampung Selatan

Polisi menangkap tersangka berinisial ID (33) di kediamannya di kawasan Gedung Meneng, Bandar Lampung, Minggu (20/11/2022). Tersangka ID merupakan aktor utama dalam kasus perampokan uang belasan juta rupiah di BRILink tersebut.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita senjata api beserta amunisinya. Dalam menjalankan aksinya, ID tidak sendiri.

Dia dibantu rekannya berinisial R yang berperan sebagai eksekutor atau menodongkan senjata api kepada karyawati BRI Link. R sendiri masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kawanan ini terlibat aksi serupa di lebih dari tiga TKP di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan. Bahkan tersangka tercatat sebagai residivis kasus kepemilikan narkoba yang baru bebas pada 2022 ini.

Terungkapnya kasus ini setelah polisi menganalisa rekaman kamera pengawas CCTV di TKP. Dari rekaman itu, polisi mengidentifikasi kawanan perampok bersenjata api tersebut.

Butuh waktu tiga pekan bagi pihak kepolisian untuk mengungkap kasus perampokan tersebut. Awalnya bermula saat kawanan perampok itu sempat beraksi kembali di kawasan Natar Lampung Selatan beberapa waktu sebelumnya.

Berdasarkan informasi itu, polisi mendapat ciri ciri khusus dari pakaian dan kendaraan sepeda motor yang digunakan kawanan perampok tersebut. Berbekal rekaman kamera pengawas CCTV dan ciri khusus itu, polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka ID yang merupakan aktor utama dalam aksi perampokan itu.

Dari pemeriksaan awal polisi, tersangka ID juga terlibat kasus perampokan minimarket dan BRI LInK di Kecamatan Natar Lampung Selatan, Pada Bulan Oktober Lalu. Dalam aksinya itu kawanan perampok berhasil mendapatkan uang tunai total hinga puluhan juta rupiah.

Dikutip dari Suara.com (jaringan media Lampungpro.co), hingga kini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian mengenai penangkapan tersangka perampokan BRILink tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post