Polisi Usut Senpi Jenis Revolver yang Digunakan Merampok

Bandar Lampung  -- Pelaku utama perampokan BRILink di Kecamatan Tanjungsenang, Bandar Lampung, diringkus Tim Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandar Lampung bersama Polda Lampung. Dari tangan pelaku ID (33) yang diringkus di Jalan Mayor Sukardi Hamdani, Gedungmeneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Minggu, 20 November 2022, polisi menyita satu buah senjata api (senpi) jenis revolver yang kerap digunakan saat beraksi.


Bahkan, aksinya yang selalu menodongkan pistol ke korbannya terekam CCTV. Hingga kini polisi masih mendalami asal-muasal senpi itu didapat pelaku. Senpi jenis revolver merupakan senjata api yang umumnya digunakan polisi di Indonesia berisi 5—7 peluru.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto tak memberikan komentar. Namun, dia membenarkan penangkapan pelaku utama perampokan BRILink Tanjungsenang. "Besok saya rilis," ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku ID juga terlibat kasus perampokan minimarket dan BRILink di Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Dari aksinya itu, kawanan perampok mendapatkan uang tunai total hinga puluhan juta rupiah.

Polisi juga masih memburu rekan pelaku saat beraksi. ID juga merupakan residivis dua kali kasus narkoba dan baru bebas pada awal 2022.

Sebelumnya, rumah seorang polisi di jalur dua Perumahan Bukit Kemiling Permai, Blok U, Kemiling, Bandar Lampung, yang dihuni Bripka AN (36), dibobol pencuri, Rabu dini hari, 19 Oktober 2022. Pencuri turut menggasak senjata api dinas jenis revolver dan perhiasan milik korban.

Post a Comment

Previous Post Next Post