Prabowo: Saya Pecinta Sepak Bola, Tapi Tidak Mau Nonton World Cup Karena Indonesia Tidak Main

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang disukai oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hanya saja, untuk gelaran Piala Dunia 2024, Prabowo mengaku tidak menyempatkan diri untuk menyaksikan.


Prabowo mengaku memilih tidak menonton Piala Dunia lantaran Timnas Indonesia tidak bermain.

Penegasan ini disampaikan saat Prabowo memberi sambutan di acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11). Video pidato Prabowo kemudian diunggah di akun media sosial stafnya, Dahnil Anzar Simanjuntak

“Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain,” ujarnya.

Bagi Prabowo, Indonesia sudah seharusnya bisa ikut berlaga dalam ajang 4 tahunan tersebut. Sebab, tidak sedikit negara kecil yang ikut meramaikan. Dia mengambil contoh Ghana dan Nigeria.

“Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. Kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?” tanya ketua umum Partai Gerindra itu.

Sebagai langkah nyata, Prabowo mengajak bakat-bakat terbaik negeri ini untuk ikut dalam akademi terbaik dunia yang berada di Qatar. Di mana banyak negara besar juga menitipkan pemain berbakat mereka ke Qatar.

“Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, ‘Indonesia bisa enggak kirim?’ Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita,” tutup Prabowo.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel