Piala Dunia 2022: Pesta Gol 6-2 ke Gawang Iran, Inggris Puncaki Grup B

Timnas Inggris mengawali Piala Dunia 2022 dengan menang meyakinkan melawan Iran. Tim Ratu Elizabeth menang telak 6-2.


Laga Inggris vs Iran merupakan laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 tersaji di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. Ingris tampil dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola 78,2 persen.

Skuad Gareth Southgate membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat Jude Bellingham. Gol kedua Inggris dibukukan Bukayo Saka pada menit ke-43, selanjutnya gol Raheem Sterling (45′) membuat Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Usai jeda Saka menciptakan gol keduanya pada menit ke-62 untuk membawa Inggris unggul 4-0. Iran sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Mehdi Taremi di menit ke-65, tapi gol Marcus Rashford di menit ke-71 bikin Inggris kembali menjauh.

Jack Grealish mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 untuk mencetak gol keenam Inggris. Iran mencetak gol kedua di pengujung laga dari penalti Taremi. Laga berakhir 6-2 untuk kemenangan Inggris.

Dengan kemenangan ini, Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga angka sementara Iran menghuni posisi terbawah dengan belum meraih poin. (AK)

Post a Comment

Previous Post Next Post